oleh

Koramil Jelai Hulu Pantau Lokasi Rawan Karhutla Melalui Patroli Terpadu

Ketapang – Kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sangatlah penting, sebagai upaya memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah karhutla diwilayah binaan.
Hal ini yang dilakukan Praka Ali, Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu bersama Tim patroli terpadu menjelajahi lokasi rawan karhutla di desa binaannya Desa Teluk Runjai, Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, Senin (14/6/2021).

Menurut Babinsa Teluk Runjai, Koramil 1203-14/Jelai Hulu sosialisasi dan patroli terpadu ini merupakan salah satu trobosan penting dalam upaya pencegahan Karhutla.

Dengan melakukan patroli dan pendekatan kepada masyarakat dalam menyampaikan pemahaman tentang dampak yang diakibatkan oleh karhutla. kami mendatangi masyarakat dari kerumah-rumah warga,” ungkapnya.

Ditempat terpisah,Pj. Danramil 1203-14/Jelai Hulu Pelda Masrudi menyampaikan, patroli dan sosialisasi karhutla di desa binaan memang harus rutin dilaksanakan untuk mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnya.

Baca Juga :  Kunjungi RST di Jateng, KASAD Andika: Kami Ada di Belakang untuk Selalu Bantu Nakes

“Peran aktif dan pendekatan Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (Pen)

Tulis Komentar

News Feed