oleh

Uang Peliputan Pelantikan Kakam Dihargai Gocap

WAYKANAN – Para wartawan peliput berita pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Kampung dalam wilayah kecamatan Umpu Semenguk, Waykanan, nampaknya kurang dihargai.

Bagaimana tidak, dari anggaran Rp 50 juta terkumpulkan dari 5 kakam yang akan dilantik pihak panitia pelantikan di kecamatan itu hanya menganggarkan Rp 50 Ribu untuk wartawan.

Meski begitu, belum ada laporan wartawan yang menolak menerimanya.

Soal nominal “hanya” Rp 50 ribu terungkap saat wartawan yang meliput pelantikan di Balai Rakyat Kampung Bumi Ratu, Kamis (17/06/2021) menemui salah satu panitia bernama Alian yang juga menjabat Selaku Sekretaris Kampung Bumi Ratu.

Gegara cuma gocap itu banyak wartawan yang kecewa, seolah-olah tak dapat menerima.

Baca Juga :  Bupati Raden Adipati Menyerahkan Raperda RPJMD dan KUA-PPAS TA 2022

“Masak gocap,” kira-kira begitulah pertanyaannya.

Tanya itu langsung terjawab. Alian mengatakan bahwa alokasi anggaran media sesuai perintah Pak Camat Umpu Semenguk, Satria.

“Memang segitu, ini ada 25 amplop berisi masing-masing Rp 50 ribu,” kata Alian Sekdes Bumi Ratu.

Bahkan Alian menjelaskan bahwa dana liputan yang ada itu pun tidak cukup mengkover semua wartawan yang hadir, karena dana liputan yang tersedia di tangannya sudah habis.

Camat Umpu Semenguk Satria membenarkan hal itu. Melalui Kasi Pemerintahan Aria Alfariza dijelaskan bahwa itulah kemampuan panitia.

“Dana habis untuk pos lain terutama konsumsi. Tidak seperti pelantikan Kakam serentak di kecamatan lain. Di sini para tamu kita sediakan makan siang ala Prancisan, bukan sekedar nasi kotak,” ungkap Aria Alfarizi singkat.

Baca Juga :  PMI Way Kanan Dapat Bantuan dari Relawan Eco Enzime Obat cairan Disifektan yang Ramah Lingkungan

Menanggapi hal itu, seorang wartawan yang kecewa dengan gagahnya mengatakan perlu ada audit terkait besaran masing-masing pos anggaran pelantikan kakam serentak itu.(YN)

Tulis Komentar

News Feed