oleh

Babinsa koramil Matan Hilir Selatan Pantau pelaksanaan penyaluran BLT DD

Ketapang – Guna memastikan pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Binaanya, Babinsa koramil 1203-13/MHS melakukan pendampingan yang berlangsung di Desa Pesaguan, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Jum’at (18/6/2021)

Pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai protokol kesehatan, Hal ini yang dikatakan Babinsa Pesaguan Serda Aldo Setianto disela-sela pelaksanaan kegiatan Pendampingan.

Lebih lanjut dikatanya, pihak koramil 1203-13/MHS runtin melaksanakan pengamanan serta memantau langsung pembagian BLT DD agar berjalan aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran,” jelasnya.

Selain menciptakan kondisi yang kondusif diwilayah, dalam kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan pentingnya akan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rumah Warga Terpapar Covid-19 Di Semprot Cairan Disinfiktan

“Ini penting dilakukan, mengingat sampai saat ini pandemi covid-19 belum berahir,” tandasnya.

Sementara itu A. Nurdin Kepala Desa Pesaguan Kanan mengatakan, penyaluran BLT DD tahap 2 Tahun 2021 sebesar Rp 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah ), adapun masyarakat penerima bantuan tersebut sebanyak 168 KK.

Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut dengan tehnis pembagian di kantor Desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”tambahnya. (Pen)

Tulis Komentar

News Feed