oleh

Vaksinasi Massal Hari Pertama, Polres Tulang Bawang Layani Puluhan Warga

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang menggelar Kegiatan vaksinasi massal hari pertama yang berlangsung di Klinik Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tulang Bawang, hari Jumat (18/06/2021), pukul 09.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB, .

“Hari pertama vaksinasi massal, kami membuka lapak di Klinik Urkes Polres dan diikuti oleh 57 orang peserta yang terdiri dari warga lanjut usia (lansia), tenaga pendidik dan pelayan publik,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Sabtu (19/06/2021).

Lanjut AKBP Andy, dari 57 orang peserta tersebut yang bisa untuk dilakukan vaksinasi hanya 51 orang saja karena hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter terdapat  1 orang yang darah tinggi dan 5 orang sedang program hamil.

Baca Juga :  SMAN 03 Tuba Tengah Disinyalir Tahan Ijazah Siswa Tak Mampu Bayar SPP

Kapolres menjelaskan, mekanisme vaksinasi ini kami lakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sebelum divaksinasi para peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran, lalu dilakukan screening dan pemeriksaan oleh dokter, penyuntikan vaksin, observasi, kemudian pencatatan dan pelaporan secara online.

“Vaksinasi massal yang kami lakukan ini merupakan vaksinasi pertama dan kepada mereka yang telah disuntik vaksin ini akan kembali melakukan vaksinasi kedua paling cepat 28 hari kemudian,” jelas AKBP Andy.

Ingat, walaupun telah divaksin tetapi tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku yakni 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan). (Yuda)

Tulis Komentar

News Feed