oleh

Bupati Lampung Barat Berlakukan WFH

Lampung Barat – Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Barat (Lambar) melonjak belakangan terahir, bahkan hingga merenggut lima nyawa dalam sehari (8/7/2021) sehingga dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan oleh satgas terkait.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus instruksikan untuk Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Begitu dikatakan Bupati yang akrap disapa pakcik tersebut dalam acara yasinan Virtual yang turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, seluruh Jajaran Pemda Lambar yang terdiri dari eselon II, Kecamatan dan Puskesmas se-Lampung Barat.

“WFH ini efektif diberlakukan mulai Senin (12/6/2021) jadi semua kantor perangkat daerah harus memberlakukannya,” Katadia, Jumat (9/7/2021) malam.

Karena menurut Parosil, Kebijakan WFH tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Hingga kini angka penyebaran terus meningkat dan angka kematian akibat terpapar virus tersebut cukup tinggi, sehingga langkah WFH harus kita tempuh sebagai salahsatu langkah pengendalian,” Jelas Parosil.

Lanjut Parosil, doa bersama yang digelar secara virtual di kediamannya Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu itu sebagai bentuk ikhtiar dan doa Pemerintah Daerah terhadap keluarga besar masyarakat yang terkena musibah dan menjadi korban dari wabah Covid-19.

“Dihimbau seluruh masjid yang ada di Lampung Barat untuk melakukan doa bersama usai melaksanakan sholat jumat, agar kita terhindar dari musibah dan wabah Covid ini segera berahir,” paparnya.

“Digelar yasinan dan doa bersama malam ini sebagai bentuk prihatin terhadap keluarga yang terkena musibah,” tandasnya.

(Erw/Fai)

Tulis Komentar

News Feed