oleh

Warga Tanjung Aman Sembelih 13 Ekor Kambing dan 1 Ekor Sapi pada Idul Adha 1442 H

Kotabumi – Ditengah pandemi covid 19, tidak membuat surut semangat warga blok IV Gg Hanura kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kota Bumi Selatan Lampung Utara (Lampura) untuk menyembelih hewan kurban sebanyak 13 ekor kambing dan satu ekor sapi, usai shlat Idul Adha 1442H tahun 2021.

Rencananya panitia pemotongan hewan kurban di Mushola Nurul Islam Tanjung Aman akan membagikan daging hewan kurban kepada puluhan masyaratkat yang berhak mendapatkan daging kurban.

“Alhamdulillah tahun ini sebanyak 13 ekor kambing dan satu ekor sapi yang di kurbankan dari masyarakat yang akan diproritaskan untuk dibagikan bagi warga tidak mampu dan warga yang dianggap pantas menerima daging kurban yang telah ditentukan oleh panitia,” kata Zainudin panitia kurban, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  CV Gandaria Jaya Keberatan atas Balasan Sanggahan Pokja Lampura

Zainudin menerangkan, kurban hewan di hari raya Idul Adha salah satu tuntunan umat islam. Qurban bagi umat Islam adalah ungkapan terima kasih kepada Allah atas limpahan rezeki dengan cara berbagi makanan berharga kepada mereka yang tidak mampu.

“Untuk itu bagi umat islam jika mampu berkurbanlah saat hari raya Idul Adha, berkurban hewan merupakan rasa syukur kita atas rezeki yang diberikan Allah SWT,” ujarnya.

Sementara Emon salah satu warga yang berkurban mengaku sangat bersyukur atas limpahan rezeki yang di berikan Allah SWT, sehingga tahun ini bisa berkurban dan berbagi kepada masyarakat.

“Rasa syukur kami atas limpahan rezeki dan diberikan kesehatan Allah SWT kapada keluarga kami yang dapat berbagi kepada masyarakat,” ujar Emon. (Adien)

Tulis Komentar

News Feed