oleh

Lurah Gunung Mas Klaim Warganya Bebas Dari Covid-19

-KOTA-23 views

Bandarlampung – Kelurahan Gunung Mas adalah salah satu Kelurahan yang berada di Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.

Dari angka kasus yang meningkat di Kota Bandar Lampung hingga dinyatakan sebagai zona merah, Kelurahan Gunung Mas adalah salah satu wilayah yang tidak menyumbang angka kasus positif Covid-19.

Lurah Gunung Mas Sri Suprapti mengatakan kami selalu sosialisasikan dari awal melalui Satuan Tugas Covid-19, Linmas dan Ketua RT serta pihak Kelurahan langsung turun kebawa menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan juga mengikuti vaksinasi.

Kami juga menghimbau kepada warga, jika ada warga yang melakukan perjalanan keluar kota harus melaporkan diri ke pihak RT ataupun Kelurahan, tegasnya.

Baca Juga :  DPD KNPI Bandar Lampung Kembali Berbagi Sembako

Warga Gunung Mas mempunyai sekitar 700 Kepala Kartu Keluarga (KK) yang terdata didalam Kelurahan, rata-rata warga Gunung Mas sudah menerima vaksin kecuali anak-anak dibawah 18 tahun kebawah, tambahnya.

Awalnya warga Gunung Mas banyak yang tidak mau mengikuti vaksinasi bahkan warga kita kasih uang agar mau mengikuti vaksinasi, sampai pakai toa keliling kita infokan ke warga-warga agar mau di vaksin, kita beri tahu bahwa hari ini ada jadwal vaksin, jelasnya.

Tahun pertama hingga kedua dimasa pandemi ini, Kelurahan Gunung Mas tidak ada kasus isolasi mandiri maupun positif Covid-19, kata Sri Suprapti.

“alhamdulilah sampai saat ini warga gunung mas hampir 90% sudah mendapatkan vaksinasi, beberapa yang tidak tervaksin karena tensi nya tinggi atau ada penyakit bawaan yang tidak memungkinkan untuk di vaksin”, tutup Sri Suprapti. (MRA)

Tulis Komentar

News Feed