oleh

Sebanyak 40 Masyarakat Pekon Gunung Terang Terima PKH

LAMPUNG BARAT – Sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Lampung Barat (Lambar) telah mencairkan bantuan yang berasal dari Kemensos tersebut.

Deni Renal selaku pendamping PKH kecamatan Air Hitam menyatakan demikian saat dikonfirmasi haluanlampung.com, Rabu (21/7/2021), menurutnya ada 70 KPM yang di pekon Gunung Terang.

“Semuanya ada 70 KPM, tetapi baru 40 yang menerima sementara 30 lainnya menunggu jadwal dari kemensos,” Jelas Deni Renal.

Karena kata Deni, jadwal distribusi bantuan tunai PKH yang di transfer langsung oleh Kemensos ke rekening masing-masing KPM tersebut pihaknya hanya menjalankan instruksi dari kementerian terkait.

Baca Juga :  Kader Posyandu Puskesmas Batu Brak Divaksin

“Mengapa baru 40 KPM yang menerima karena memang jadwal dari pusat pun demikian, kita hanya menjalankan instruksi penyaluran dan pengawasan,” terang Deni.

Deni pun menyebut, di Kecamatan Air Hitam ada tiga pendamping PKH yang ditugaskan, dirinya mengutarakan, di kecamatan terkait terdapat beberapa pekon yang serentak menyalurkan bantuan PKH pada hari ini, Rabu (21/7).

“Kami berbagi tugas, selain di Gunung Terang yang menyalurkan bantuan PKH hari ini ialah pekon Sinar Jaya, Rigis Jaya, Sidodadi, Sri Menanti dan pekon Manggarai,” Paparnya.

Senada dengan pernyataan diatas, Juru tulis (Jurtul) Pekon Gunung Terang Abdulrahman mendampingi Penjabat (Pj) Peratin Fhitri Aydi pun membenarkan distribusi dana bantuan PKH tahap satu gelombang Tiga 2021 tersebut.

Baca Juga :  40 Pekon Dinobatkan Jadi Pekon Mandiri Dalam Evaluasi IDM Lambar

“Benar, saya tadi mewakili Pj Peratin pada proses penyaluran di BRI Link pekon Semarang Jaya, baru 40 yang menerima dari 70 KPM yang ada,” sambung Abdul Rahman saat dihubungi via telpon.

Sementara 30 lainya yang belum menerima jelas Abdul Rahman, pihaknya masih menunggu jadwal selanjutnya karena masih dalam proses verifaksi faktual (Verfal) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemensos.

Lanjutnya, adapun besaran masing-masing yang diterima berbeda satu sama lain, “bervariasi tergantung dengan komponen masing-masing KPM,” imbuhnya.

Sementara itu, Kordinator Kabupaten (Korkab) PKH Lambar, Arsyah turut membenarkan kabar gembira yang lama dinanti penerima di Bumi Beguwai Jejama tersebut.

“Iya sudah dimulai, terkait penyaluran di tingkat kecamatan tergantung kesepakatan antara pendamping di masing masing wilayah dengan KPM, terlebih masih dalam situasi pandemi, zonasi penyebaran Covid-19 di tingkat pekon pun harus menjadi perhatian untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” tukasnya. (Erw/Fai)

Tulis Komentar

News Feed