oleh

Kapolsek Tanjung Senang Berikan Hipnoterapi ke Warga yang Terpapar Covid-19

-KOTA-25 views

Hipnoterapi atau terapi hipnosis merupakan salah satu metode pengobatan. Hipnoterapi bekerja dengan cara memasuki alam bawah sadar seseorang, kemudian memberikan sugesti tertentu untuk membantu proses penyembuhan. Nah, di masa PPKM Darurat ini, Kapolsek Tanjung Senang IPDA Rosali berinisiatif melakukan hipnoterapi kepada warga yang terpapar Covid-19 khususnya di Kecamatan Tanjung Senang.

Namun kali ini, ia melakukan dengan cara yang berbeda yaitu melalui zoom meeting. Cara ini dinilai efektif karena di Kota Bandar Lampung sendiri masih dalam kategori PPKM Darurat, jadi tidak bisa membuat acara / seminar yang dapat menimbulkan kerumunan. Hipnoterapi tersebut sukses dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu pada hari Rabu pukul 20.00 WIB dan hari Kamis pukul 11.00 WIB.

Kapolsek IPDA Rosali biasa dikenal sebagai ‘Bang Roy si Raja Hipnotis”, hal ini dikarenakan ia sering kali melakukan Hipnoterapi kepada warga yang sedang mengalami depresiasi. Ia mengatakan bahwa cara ini dilakukan untuk memberi motivasi kepada warga yang terpapar Covid-19 agar mereka tetap semangat dalam menjalani hidupnya dan bisa segera pulih kembali.

Baca Juga :  Pendaftaran Calon Ketua DPD AWPI Lampung Diperpanjang

“Hal ini saya lakukan untuk memberikan motivasi atau sugesti kepada warga yang terpapar Covid-19 agar mereka tetap semangat dan segera pulih kembali” Kata IPDA Rosali, Kamis (22/07/2021) Siang.

Ia berharap hipnoterapi yang ia lakukan dapat berdampak positif kepada warga yang terpapar Covid-19. “Mudah-mudahan cara ini berdampak positif bagi warga yang terpapar Covid-19” Katanya. (Tio)

Tulis Komentar

News Feed