oleh

Gerakan Tebar 1 Juta Paket Kurban, DPW PKS Lampung Potong 368 hewan kurban

Bandarlampung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung turut menyukseskan Gerakan Tebar 1 Juta Hewan Kurban yang dicanangkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di lapangan parkir Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS di Jalan Untung Suropati, Kedaton, Kampung Baru, Kota Bandar Lampung, Kamis (22/7/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, Idul Adha tahun ini PKS Lampung berhasil menghimpun hewan kurban sebanyak 368 ekor. Hewan kurban tersebut berasal dari anggota PKS, simpatisan, Anggota Legislatif Pusat, Anggota Legislatif Provinsi, Anggota Legislatif Kabupaten dan Kota.

“Pada Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, PKS Lampung berhasil menampung hewan kurban sebanyak 368 ekor yang terdiri dari 148 Sapi, 204 kambing dan 15 kerbau,” ujarnya.

“Selain itu ada dari masyarakat yang mempercayakan pengelolaan hewan kurbannya kepada PKS. Hewan-hewan kurban itu juga tersebar ke 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung,” tambahnya.

Mufti juga menjelaskan bahwa program kurban PKS Lampung ini merupakan bagian dari program DPP yang mengusung tema tebar satu juta paket kurban. PKS menyadari bahwa pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak terhadap kesehatan, tapi juga berdampak ke ekonomi. Dengan adanya program tebar satu juta paket kurban secara nasional, PKS berharap bisa berbagi kebahagiaan dihari raya Idul Adha ini.

“Jika ditotal dari 368 ekor hewan kurban yang berhasil dihimpun itu setara dengan 44.375 paket. Semoga program PKS tebar satu juta paket kurban ini bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dimomentum Idul Adha ini”, tutup Mufti. (MRA)

Tulis Komentar

News Feed