oleh

Penyekatan Dimasa PPKM Darurat Kota Bandarlampung akan Berakhir Besok?

-KOTA-36 views

Dimasa PPKM Darurat ini, disejumlah jalan di Kota Bandar Lampung dilakukan penyekatan. Hal ini dilakukan untuk menekan mobilitas atau kegiatan dimasyarakat. Penyekatan ini dimulai sejak tanggal 12 Juli 2021. Namun sampai kapankah penyekatan ini akan berakhir!?

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Bandar Lampung, AKP M Rohmawan mengatakan bahwa penyekatan ini akan berakhir pada tanggal 25 Juli, namun saja hal ini bisa berubah sesuai kebijakan pemerintah

“Kalau tidak ada perubahan lagi, penyekatan ini akan berakhir pada 25 Juli” Kata Kasatlantas AKP M Rohmawan kepada Haluan Lampung, (24/07/2021) Sore.

Kemudian, terkait bagaimana hasil dari penyekatan jalan disejumlah titik di Kota Bandar Lampung!?, Kasatlantas AKP M Rohmawan mengatakan bahwa sudak menunjukkan hasil yaitu mampu menekan mobilitas di masyarakat. Kondisi jalan terlihat renggang dan tidak terlihat seperti biasanya.

Baca Juga :  Partai Gerindra Bantu Percepatan Vaksinansi di Provinsi Lampung

“Mulai awal penyekatan sampai sekarang ini (24/07), memang sudah menunjukkan hasil bahwa mobilitas di Kota Bandar Lampung memang sangat renggang, tidak seperti biasanya,” Katanya.

Adapun yang diperbolehkan melintas penyekatan jalan yaitu pekerja Esensial dan Kritikal Mulai Pukul 10.00 s.d 20.00 WIB akses masuk Kota Bandar Lampung ditutup kecuali :
1. Pejabat Negara/Dubes/Atase
2. Forkopimda (propinsi/kota/Kab)
3. TNI
4. Polri
5. Kejaksaan
6. Pengadilan
7. Anggota DPR/DPD/DPRD
8. Kemenkumham
9. Bea cukai
10. BIN
11. Asn ( dishub, pol pp, bpbd, damkar)
12. PLN
13. BNN
14. Asn (dishub, pol pp, bpbd, damkar)
15. Nakes ( Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker Dan Ambulan )
16. Kondisi darurat (mau melahirkan, sakit keras, meninggal dunia)
17. Pers media
18. Angkutan sembako, bbm, obat dan oksigen

Baca Juga :  Tiga Nama Bacalon Siap Menjadi Nahkoda DPD AWPI Lampung

Mulai Pukul 20.00 s.d 07.00 WIB akses masuk kota dibuka satu lanjur paling kanan.

Disamping itu, AKP M Rohmawan berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menurutnya walaupun nanti PPKM akan berakhir, bukan berarti pandemic covid 19 juga akan berakhir.

“Pesan saya untuk masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, karena meskipun nanti PPKM Darurat ini berakhir, bukan berarti Covid-19 ini juga berakhir” Tuturnya. (Tio)

Tulis Komentar

News Feed