oleh

Antisipasi Persedian Stok, Satgas Covid-19 Pesan 50 Peti Jenazah

LAMPUNG BARAT – Satuan Tugas (Satgas) Penangulangan Covid-19 Lampung Barat (Lambar) rencananya akan kembali memesan peti jenazah sebanyak 50 peti, mengingat 30 peti jenazah yang sebelumnya dipesan telah banyak terpakai untuk pemakaman terkonfirmasi Positif di Bumi Beguwai Jejama tersebut.

Dengan peristiwa tersebut kata Sekretaris Gugus Tugas Lambar, Maidar, pihaknya antisipasi persedian stok untuk hal yang tidak diinginkan.

“Kita akan pesan kembali sebanyak 50 peti jenazah untuk antisipasi dan stok,” terangnya saat dihubungi awak haluanlampung.com, Selasa (27/7/2021).

Karena menurutnya, pemesanan 30 peti sebelumnya oleh pihak satgas harus dipesan mengingat beberapa waktu lalu dan tempo hari peristiwa korban meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 terjadi, bahkan tercatat beberapa waktu lalu 10 warga Lambar dimakamkan dengan peti jenazah sebagai prosedur wajib.

Baca Juga :  Kemenag Lampung Launching SIKAT, Maryan Hasan : Bagian Dari Transformasi Digital

“30 peti jenazah yang kita pesan beberapa waktu lalu masih ada sisa 10, tetapi antisipasi harus selalu kita siagakan, sehingga kita kembali memesan,” jelasnya.

“Harapan nya tentu jangan sampai ada satupun yang terpakai, namun pemerintah harus hadir mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua masyarakat dengan menyediakan stok,” imbuhnya.

Sementara itu, Maidar menghimbau dan mengingatkan agar masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat secara Nasional PPKM level 4 telah diberlakukan di sejumlah wilayah. Selaras dengan kebijakan tersebut Lambar dikategorikan masuk pada PPKM level 3.

“Penanggulangan dan memutus penyebaran Covid-19 peran kita bersama, ikhtiar kita adalah disiplin Prokes dan mematuhi segala larangan pemerintah yang mana tujuannya untuk kebaikan kita semua,” tukasnya. (Erw/Fai)

Tulis Komentar

News Feed