oleh

Pendaftar CPNS dan PPPK di Lambar Capai 6245 Peminat

LAMPUNG BARAT – Pasca berakhirnya masa pendaftran CPNS dan PPPK (26/7/2021) pukul 23.59 malam, seluruh pendaftar di Lampung Barat terdata capai 6.245 peminat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar Ahmad Hikami, membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, penutupan pendaftran tersebut serentak secara nasional.

“Berdasarkan rangkaiannya pendaftaran secara nasional sudah ditutup semalam,” kata dia saat dihubungi haluanlampung.com, Selasa (27/7/2021).

Rincian peminat sebanyak 6.245 tersebut kata Hikami ialah CPNS sebanyak 4.955 pendaftar, PPPK Non Guru 293 dan PPPK guru 997 pendaftar.

“Selanjutnya mereka yang telah mendaftar akan berkompetisi mengisi kuota yang tersedia di Lambar penerimaan 2021,” jelas Hikami sapaan karib Ahmad Hikami.

Baca Juga :  Gelaran Adu Tanding Sirkuit Pencak Silat, Atlit Lambar Borong Point

Kuota yang dimaksud kata Hikami ialah hanya 1.265 terdiri dari formasi PPPK Guru sebanyak 901 orang, PPPK Non Guru 187 orang dan CPNS 177 orang.

“Faktanya memang kelebihan jumlah pendaftar bila merujuk kesuluruhan peminat yang terdata, ini menunjukan bahwa peminat CPNS dan PPPK di Lambar tinggi,” paparnya.

Masih kata Hikami, dengan ditutupnya masa pendaftaran tersebut pihaknya berharap agar persiapan dan kompetensi pada bidang yang diminati untuk dimaksimalkan.

“Pelamar tetap bersabar sambil menunggu pengumuman yg akan dilaksanakan 2 hinnga 3 agustus mendatang. Semoga semua pelamar bisa dinyatakan memenuhi syarat dalam seleksi administrasi,” tutupnya. (Erw/Fai)

Tulis Komentar

News Feed