oleh

Puskesmas Daya Murni Mengecek Sakila Balita Penderita Lumpuh

Panaragan – Terkait pemberitaan Sakila(6) yang mengalami kelumpuhan, Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD-JPKP) tindaklanjuti ke Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat dan Dinkes langsung turun melalui Puskesmas Dayamurni untuk mengecek dan menangani, Senin 26/07/2021.

Dari pemberitaan sebelum DPD-JPKP Tulangbawang Barat telah mengunjungi Sakila Lestari Yang mengalami kelumpuhan, warga dusun 2 RT 06 Tiyuh Dayasakti Kecamatan Tumijajar, putri dari Rohman Ependi mengalami lumpuh dari sejak lahir.

Menurut Kadis Kesehatan Majril yang didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan Karyawanto mengatakan,
” Setelah kami membaca berita dari teman-teman Media, kami langsung memerintahkan tim yang membidanginya dari Dinkes dan saya perintahkan juga kepala Puskesmas Daya Murni serta Bidan Tiyuh untuk segara meninjau dan mengecek Sakila,” ungkap Majril.

Untuk BPJS nya akan cek dan nanti bila mereka pernah membuat BPJS mandiri, dan bila sudah menunggak terpaksa tunggakannya harus dibayar dulu.

“Ya nanti bagaimana caranya akan kita bantu dan cari solusinya, baru nanti kita akan usahakan untuk mengalihkan langsung agar BPJS Sakila dan keluarganya menjadi BPJS gratis yang di tanggung oleh Pemerintah Daerah. Selanjutnya mereka akan menggunakan kartu tersebut secara gratis,” pungkasnya. (Thamrin)

Tulis Komentar

News Feed