oleh

Sama Rasa Bagikan Vitamin dan Nutrisi Gratis ke Warga Isoman

-KOTA-187 views

Bandarlampung – Sama Rasa bukan hanya sekedar kata-kata biasa, Sama Rasa menarik rasa simpatik dalam menggagas gerakan berbagi Vitamin, susu jus buah dan nurtrisi lainnya kepada warga lain yang sedang isoman.

Berawal dari cerita Himalaya Lumban Batu yang melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar Covid-19 pada akhir bulan Juni lalu. Lewat pengalamanya selama menjalani isoman, Ia memikirkan di sisi lain banyak orang-orang merasakan hal yang sama dengan yang Ia rasakan saat itu. Namun belum tentu sama-sama bisa tercukupi asupan nutrisi sepertinya. Ia bukan berasal dari keluarga yang kaya materi, namun dirinya tergerak untuk membantu sesama.

Kemudian 34 orang tergabung dalam Sama Rasa menggerakan hati untuk membantu sesamanya. “Walau belum sempurna, setidaknya masih bisa jadi manusia baik untuk manusia lain walau dengan hal sederhana. Setidaknya dalam hidup punya value yang bisa dibanggakan walau oleh diri sendiri.” ujar Himalaya sebagai Founder Sama Rasa. Selasa (27/07/2021).

Baca Juga :  Tiga Nama Bacalon Siap Menjadi Nahkoda DPD AWPI Lampung

Lewat media sosial Twitter dan Instagram Gerakan Sama Rasa dibumikan dan mendapat respon positif dari masyarakat luas. Dari iuran anggota dan donasi orang-orang baik mulai dari 2 ribu rupiah saja dapat membantu pejuang negatif dari rumah.

Terhitung sejak 12 Juli 2021, Sama Rasa telah menyalurkan 20 bantuan vitamin, susu dan jus buah kepada masyarakat yang isoman di wilayah Sumatera dan Jawa. Mulai dari 1-3 orang dalam 1 rumah, kini Sama Rasa menargetkan satu keluarga yang mendapatkan paket bantuan itu.

Sama Rasa menyalurkan paket bantuan melalui aplikasi Halodoc dan Go-jek, sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia yang sedang menjalani isoman. Virtual namun sangat bermanfaat bagi warga yang isoman.

Baca Juga :  Waduh Loket Pemutihan Jam 2 Sudah Tutup

Himalaya mengatakan kelangkaan vitamin di daerah tertentu menghambat proses pendistribusian paket bantuan.
” Kendala mungkin lebih ke stock barang yang sering kosong, mau ga mau kita order terpisah dari Halodoc.” paparnya.

Sama Rasa berusaha menyalurkan paket agar tepat sasaran. “Nah untuk memilih keluarga isoman kita masih pake trust aja, tapi next kita bakal buat google formulir untuk bisa lebih jelas siapa yang butuh” katanya.

Salah satu warga Bandarlampung Joan Gibran Putra mengatakan lewat Sama Rasa Ia dan keluarganya merasa terbantu dalam menjalani isoman. “Terimakasih Sama Rasa semoga terus dapat membantu orang banyak, jarang sekali ada komunitas yang bergerak dalam membantu warga isoman apalagi di Bandar Lampung ini” katanya.

Baca Juga :  Pendaftaran Calon Ketua DPD AWPI Lampung Diperpanjang

Kalian juga ingin ikut membantu warga isoman ? Mulai dari 2 ribu rupiah saja kalian dapat membantu warga untuk menang dari virus Covid-19.
Melalui BRI 0843-01-018155-53-4
Gopay 0895-3764-12690
Dana dan Link Aja 0851-5601-4892
Atas nama Himalaya Lumban Batu

(Sela)

Tulis Komentar

News Feed