oleh

Wahdi Minta RS Optimalkan Pelayanan

METRO – Walikota Metro, Wahdi melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 bersama RSUD Jend Ahmad Yani, Senin (26/07/2021). Wahdi meminta pihak RS harus optimal melayani masyarakat.

Plt. Direktur Utama RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Hartawan mengatakan untuk saat ini ketersediaan oksigen sudah mendapat pasokan di tiga lokasi.

“Ketersediaan oksigen memang masih jadi masalah, tapi kami telah mendapat pasokan oksigen dari PT Pusri Palembang. Biasanya kami mendapat pasokan dari dua tempat di Lampung yaitu Natar dan Bandar Jaya,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, stok oksigen relatif aman untuk dua hari ke depan. Rumah Sakit Umum A Yani baru saja mengisi sebanyak 150 tabung oksigen.

Baca Juga :  PJID Metro Dukung Verry Sudarto Jadi Ketua DPD AWPI Lampung

Sepanjang monitoring, Wahdi tampak bersungguh-sungguh mendengar keterangan pihak rumah dan sakit. Meski ketersediaan oksigen aman untuk dua hari, Wahdi tetap meminta RS memberikan pelayanan optimal, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Rumah Sakit harus berupaya tetap memfasilitasi ketersediaan oksigen bagi pasien yang dirawat. Rumah sakit juga harus bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama untuk pasien yang membutuhkan banyak oksigen, serta pasien komorbit sedang harus diterima. Jangan pernah tolak-tolak pasien,” tegasnya.

“Lakukan penanganan dengan baik, agar pasien tidak merasa gelisah, seperti berkomunikasi dengan para rohaniawan, karena Covid-19 ini sangat berpengaruh kepada psikologis pasien,” tambah Wahdi.

Sementara, Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menyampaikan kabar bail bahwa CV Sumber Bumi Waras siap memberikan 20 tabung oksigen per Rumah Sakit, dengan syarat mengajukan surat permintaan oksigen. (Jjs)

Tulis Komentar

News Feed