oleh

Ada Tamanuri pada Peluncuran Program Kota Tanpa Kumuh di Mesuji

MESUJI – Datang ke Mesuji, anggota Komisi V DPR-RI Hi Tamanuri luncurkan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Rabu (28/07).

Program Kotaku di Mesuji terpusat di Desa Adi Luhur, Kecamatan Pancajaya, ditandai peletakan batu pertama yang menandai dimulainya program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) tersebut.

Tamanuri menjelaskan bahwa Program Kotaku di Kabupaten Mesuji merupakan oleh-oleh atas jerih legislator asal Lampung untuk mempercepat pembangunan kabupaten/kota di Lampung.

“Program Kotaku merupakan perjuangan kita lewat jalur aspirasi. Alhamdulillah lima desa dapat program ini yaitu, Desa Adi Luhur, Fajar Baru, Simpang Pematang, Simpang Mesuji, dan Desa Panca Warna. Hal ini lantaran memang Komisi V selalu ersinergi dengan pihak kementerian PUPR,” tegasnya.

Sementara, Suharman selaku ketua panitia mengucapkan apresiasi yang tinggi atas program tersebut, dimana dia menilai bahwa pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan oleh warga Kabupaten Mesuji.

“Saya mewakili desa- desa penerima program Kotaku mengucapakan terimaksih kepada Bapak Tamanuri atas program kotaku ini, harapan kami kedepan akan lebih banyak lagi program program yang bisa Bapak bawa untuk kabupaten Mesuji,” ucap Kepala Desa Adi Luhur tersebut.

Acara peluncuran digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dimana para undangan juga sangat terbatas, terlihat hadir pada agenda tersebut diantaranya, Ketua DPRD Mesuji Hj Elfianah, anggota DPRD Provinsi Lampung Mardiana, Asisten Dua Pemkab Mesuji Beddi, beberapa pejabat eselon dalam lingkup kabupaten Mesuji, serta aparatur kecamatan juga kepala desa penerima program.(rado)

Tulis Komentar

News Feed