oleh

Kader Posyandu Puskesmas Batu Brak Divaksin

LAMPUNG BARAT – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Batu Brak lakukan vaksinasi pada sejumlah kader posyandu di puskesmas terkait.

Kepala Puskesmas (Kapus) Batu Brak Nezwan mengatakan demikian, menurutnya kader posyandu termasuk pada pelayanan kesehatan, sehingga vaksinasi merupakan salah satu keharusan.

“Kader posyandu termasuk pelayan kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga vaksinasi pun dilakukan, terlebih bagi tenaga kesehatan yang memang diwajibkan oleh pemerintah untuk vaksin,” Jelas Nezwan, Kamis (29/7/2021)

Nezwan pun mengutarakan pemberian vaksin jenis sinovac yang dilakukan di selasar puskes tersebut akan menyasar 60 keseluruhan kader posyandu yang tersebar di seluruh pekon kecamatan terkait.

“Sudah kita mulai sejak beberapa waktu lalu, bahkan hari ini ada yang melakukan vaksin tahap II, sehingga hari ini kembali menyusul kader posyandu yang belum di vaksin. Karena, pemberian vaksin pada tahap pertama ada beberapa kader posyandu yang tidak melakukan vaksinasi dikarenakan ada halangan maupun karena sakit,” Paparnya.

Baca Juga :  Kemenag Lampung Launching SIKAT, Maryan Hasan : Bagian Dari Transformasi Digital

Dari seluruh kader posyandu yang ada kata Nezwan, belum seluruhnya melakukan vaksinasi dikarenakan ada yang tidak hadir.

“Sudah kita beri informasi bahwa hari ini dijadwal kader posyandu untuk vaksin, sejauh ini lebih kurang sudah 50 kader yang disuntik vaksin, sisanya masih belum konfirmasi,” Bebernya.

Lebih lanjut Nezwan mengatakan, selain untuk kader posyandu hari ini pihaknya melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum.

“Termasuk masyarakat umum pun hari ini dilakukan penyuntikan vaksin, sekarang prosesnya sedang berjalan,” tukasnya seraya menghimbau agar masyarakat Batu Brak selalu disiplin Prokes dan mensukseskan vaksinasi untuk masyarakat yang saat ini sedang di galakan. (Erw/Fai)

Tulis Komentar

News Feed