oleh

Umar Ahmad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ di Tiyuh Panaragan

PANARAGAN-Masjid Jami’ di Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan TulangBawang Tengah (Tuba Tengah), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) resmi dibangun.

Pembangunan masjid tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dipimpin Bupati Tubaba Umar Ahmad, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, Sekretaris Daerah, dan Asisten lll Bidang Administrasi Umum serta Kepala Kemenag, Camat Tuba Tengah dan Kepala Tiyuh Panaragan.

Dalam kesempatan itu, Umar memberikan apresiasi kepada panitia pembangun masjid Jami panaragan dan masyarakat setempat yang telah bersemangat untuk membangun masjid yang akan bercorak budaya kearifan lokal.

Umar juga mengingatkan agar konstruksi bangunan masjid tersebut harus benar-benar bermutu.

Karena menurutnya masjid tersebut juga akan menambah icon wisata di Kabupaten Tubaba.

“Bangunan Masjid ini luar biasa, saya yakin pasti cepat selesai apa lagi dekat Pemerintah Daerah (Pemda) Tubaba, Bangunannya harus benar-benar kokoh dan paten, masak iya Masjid dekat Pemda proses pembangunannya lama,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak Pembangunan Masjid Jami’ Panaragan, Ansyori Ali Akbar menuturkan, tanah yang digunakan untuk membangun masjid tersebut merupakan tanah hibah masyarakat.

“Tanah ini hibah dari dua bersaudara, milik DRS. H. RJ Helmi Anwar dan Hi. Nasori Anwar,” kata Ansyori.

Dijelaskannya, Pembangunan masjid tersebut akan berornamenkan ikan jelabat yang merupakan salah satu ikan di Tubaba yang hampir punah kelestariannya. (edsn)

Tulis Komentar

News Feed