oleh

Posko XV KKN Kebangsaan 2021 Berbagi Pupuk Kompos dan Tanam Sayur Dengan KWT Asoka

JAMBI- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan Provinsi Jambi 2021 yang diikuti diikuti 390 orang mahasiswa yang berasal dari 46 Perguruan Tinggi Negeri. Mahasiswa KKN melaksanakan progam kerja dengan berkolaborasi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Asoka Desa Sido Mukti Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

KWT Asoka yang di Ketuai oleh Nanik mengajak Mahasiswa untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan rutin dengan belajar menanam sayur-sayuran bersama anggota KWT.

Bu Nanik menggerakkan dan membina 30 anggotanya untuk melakukan budidaya tanaman seperti kacang panjang, tomat, sawi, jahe, kangkung, dan sebagainya.
Dengan tujuan membentuk jiwa ekonomi yang mandiri pada wanita-wanita yang ada di desanya.

Baca Juga :  Mas Nanang Ajak Warga Lampung Selatan Lestarikan Semangat Gotong Royang

Hasil panen para anggota KWT kemudian diperjualbelikan di lingkungan sekitar maupun di luar wilayah Desa Sido Mukti, Ada juga hasil panen yang dibagikan kepada anggota kelompok tani.

Sementara itu, Mahasiswa KKN Kebangsaan merasa sangat senang dapat berkolaborasi menjalankan progam kerja bersama KWT Asoka. Mereka membagikan pupuk Kompos buatan Lokal kepada KWT Asoka.

“Kegiatan ini bertujuan agar para anggota KWT dan petani lainnya ikut menggunakan pupuk kompos lokal, bahkan pupuk lokal ini juga dapat dibuat sendiri” Ujar Registian Ketua Posko XV KKN Kebangsaan.

Dengan berkolaborasi bersama masyarakat sekitar para Mahasiswa banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman baru selama melakukan progam kerja di Desa Sido Mukti. (Sela)

Tulis Komentar

News Feed