oleh

Swab Massal 25 Warga Kebun Dalam Positif Covid-19

Mesuji-Dalam rangka memutus mati rantai penyebaran covid 19, Pemerintah Desa bersama Badan Permusyahwaratan Desa (BPD) Kebun Dalam, bekerja sama dengan puskesmas Buko Poso way Sedang Mesuji melaksanakan swab anti gen secara masal terhadap masyarakat yangg memiliki gangguan kesehatan.

” hari ini kami mengadakan tes swab secara masal, hasilnya, dari 55 orang yang di tes, terdapat 25 orang positif terpapar, dimana satu diantaranya bayi berusia 7 bulan dan satu orang tenagaa kesehatan, ” kata tri wibowo yang juga Bpd setempat.

Tak hanya ingin mengetahui terkait warga yang terpapar, namun pihak pemdes beresta Bpd langsung memberikan arahan kepada yang dinyatakan positif covid untuk melakukan Isolasi Mandiri, (isoman).

” Hasil swab yang dilakukan hari ini rencananya besok pemdes bersama BPD akan memberikan bantuan berupa sembako dan beberapa vitamin penunjang isoman kepada masyarakat, harapan kita, semoga pandemi ini segera berakhir, ” tandasnya, Senin (09/08).

Agenda yang digagas oleh ketua Bpd ini, selain mendapat dukungan dari pihak Puskesmas, dalam hal ini Dr Harizal Hasni, juga didampingi oleh Babinkamtibmas polsek Way Serdang.

” untuk wilayah kerja kami, ini adalah desa pertama yg memiliki gagasan yang patut dilaksanakan oleh desa desa lain, Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini oleh karna itu sesegera mungkin kita lakukan kegiatan ini, kami siap kapan pun desa mau melaksanakan kegiatan semacam ini, ” ucap Dr Harizal.

( Rado)

Tulis Komentar

News Feed