oleh

Saatnya Milenial Pesawaran Perangi Kebodohan

 

Momen HUT RI ke-76

PESAWARAN – Pemuda saat ini tidak harus berperang melawan penjajah, tapi tinggal menikmati kemerdekaan dengan cara memerangi kebodohan dan rasa malas.

Hal itu dikatakan Sanusi (98) relawan perang tahun 1947.

“Mari sama-sama meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan meneladani semangat pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan yang ditandai dengan proklamasi 17 Agustus 1945” ujar Sanusi, usai menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonisia (Hutri ) ke- 76 dihalaman pemkab setempat, Selasa (17/8/2021).

Mantan pejuang 1947 itu juga mengatakan, Jika NKRI ini sebagai sebuah rumah yang dihuni oleh keberagaman, maka kami dulu sudah membangunnya.

“Tanggungjawab pemuda saat ini supaya bersatu dan bersma-sama untuk merawat dan menjaganya agar rumah kita tetap utuh,”harapnya.

Baca Juga :  Bupati Dendi Ikuti Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia, Generasi muda harus selalu meningkatkan rasa nasionalisme dengan terus berkarya dan berkreasi di tengah persaingan era industri digital.

“Terlebih, era industri 4.0 menuntut seluruh generasi muda untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan untuk dapat bersaing di masa serba digital,” ujar Dendi
usai menghadiri upacara dan penyampaian amanat Presiden Joko Widodo secara virtual di aula pemkab setempat, Selasa (17-8-2021).

Dendi menyebutkan lagi, Tak hanya kreativitas, pemuda generasi milenial juga harus bijak dalam memanfaatkan teknologi digital guna mendukung produktifitas yang bernilai positif di bumi andan jejama.

“Pemuda harus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebangsaan dengan memanfaatkan media sosial untuk kemaslahatan masyarakat, jangan menyebarkan berita bohong dan terus berkreasi melalui teknologi digital,” tutupnya.

Baca Juga :  Bupati Dendi Ikuti Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021

Diketahui, dalam prosesi upacara pengibaran bendera dihadiri sejumlah pejabat forkopimda serta perwakilan tamu undangan terbatas. (Mus)

 

Tulis Komentar

News Feed