oleh

Dendi Tinjau Kesiapan Sambut Presiden Jokowi

PESAWARAN – Untuk memastikan prokes berjalan dengan baik saat kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Bumi Andan jejama pada Kamis, 2 September mendatang, dalam rangka vaksinasi remaja.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tinjau persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada Kamis, 2 September mendatang di Bumi Andan jejama dalam rangka vaksinasi remaja.

Dendi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengatur skema pelaksanaan vaksin untuk para siswa, sehingga protokol kesehatan dapat tetap terjaga dan vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

“Iya hari ini saya rapat bersama dengan Kapolres dan Kasdim untuk menetapkan standar operasional prosedur (SOP) kedatangan presiden, kemudian titik-titik strategis mana saja yang akan didatangi oleh beliau, salah satunya pelaksanaan vaksin untuk pelajar, maka dari itu kita menyiapkan tempat daya dukungnya dan juga memastikan kunjungan presiden ini dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya. Senin (30/8/2021).

Baca Juga :  Bupati Dendi Ikuti Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021

Dirinya mengatakan, untuk memastikan prokes tetap berjalan pihaknya telah memastikan pelaksanaan vaksin tahap pertama ini dilakukan di dua lokasi yang telah disiapkan.

“Jadi untuk tinjauan pelaksanaan vaksin ini Presiden akan melihat secara langsung di SMPN 1 Pesawaran, sedangkan nanti beliau akan menyapa secara virtual ke lokasi vaksinasi satunya yang ada di SMAN 1 Gedongtataan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pihaknya akan mengamankan pada ring dua dan tiga pada hari kedatangan presiden ke Kabupaten Pesawaran.

“Kalau untuk pengamanan pada ring dua dan tiga nanti kita akan berkoordinasi dengan unsur TNI kodim Lampung Selatan, serta di bantu oleh pihak Pemkab ada Satpol PP dan juga Dishub,” terang dia.

Baca Juga :  Bupati Dendi Ikuti Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021

“Pengamanan ini kita lakukan baik di titik lokasi kegiatan ataupun rute, kalau untuk personil yang kita turunkan cukup, kalaupun kurang nanti kita bisa minta backup dari Polda Lampung, kalau untuk saat ini anggota kita cukup,” katanya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed