oleh

SMPN 3 Tuba Tengah Disinyakir Tabrak Juknis penggunaan Dana Bos

Pihak SMPN 3 Tubaba Tengah

 

Tulangbawangbarat-Merujuk pada Petunjuk Teknis (juknis) BOS Reguler Tahun 2020, peningkatan transparansi penggunaan dana BOS oleh sekolah akan semakin optimal. Kemendikbud mengharapkan laporan pemakaian dana BOS mampu menggambarkan keadaan penggunaan BOS yang riil dan seutuhnya.

Namun hal ini tidak di ikuti oleh pihak sekolahan SMPN 3 Tulang Bawang Tengah Tubaba,pasalnya pihak sekolahan tidak melaksanakan petunjuk teknis (Juknis) yang di keluarkan oleh Kemendikbud. Dana sarana dan prasarana di gunakan untuk pembelian Matras,net,bola,kostum olah raga dan pembuatan mubeler baru. Sementara untuk perehapan sekolah, pihak sekolahan hanya melakukan pengecatan saja. Hal ini di jelaskan oleh Bendahara satu dan dua, Sri Peni dan
Ngatini serta
Operator dapodik Bardi,saat di konfirmasi di ruang kerjanya.Sabtu (4/9/2021)

Baca Juga :  Sekdakab Tubaba Pimpin Rakor Evaluasi PPKM Mikro dan Capaian Vaksinasi

“Untuk pelaksanaan sarana dan prasarana,kita mengadakan pembelian Matras,net,bola,kostum dan membuat Mubeler baru. Kalo masalah perehapan,kita hanya melakukan pengecatan sekolah,” jelas Bendahara buk Sri Peni.

Lanjut Buk Sri Peni  masalah Ekstrakurikuler pihaknya sudah kordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan melalui Kodri.

“Kodri mengatakan tidak apa-apa yang penting ada laporannya,maka untuk Ekstrakurikuler itu karna kita tidak belajar tatap muka,maka kami berinisiatip kita alihkan ke Bansos untuk membantu keluarga yang tidak mampu dan terdampak Kovid-19 dan lain-lain,”ungkap bendahara buk Sri Peni.

Atas penjelasan bendahara SMPN 3 Tulang bawang Tengah,ini sudah melanggar petunjuk teknis (Juknis) yang di tentukan oleh Kemendikbud. Mereka mengatakan semua yang di laksanakan sudah koordinasi sama Dinas Pendidikan melalui Kodri dan mengikuti petunjuk dari Kodri.
(Tamrin)

Tulis Komentar

News Feed