oleh

Lambar Monev PTM Di Sejumlah Titik

Kegiatan belajar Tatap Muka Terbatas

LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) adakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah titik.

Diantaranya di sekolah PAUD Alif , SDN 1 Way Mengaku, MIN 2 Lambar dan SMPN Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit.

Hal tersebut menindaklanjuti telah efektifnya PTM yang telah diberlangsungkan sejak sepekan lalu.

Sekretaris Satgas Covid-19 Lambar, Maidar, mengatakan monev ialah sebagai kontrol pihaknya ditengah keberlangsungan PTM dimaksud.

“Kita bersama tim hari ini Monev, melihat bahwa umumnya pihak sekolah telah melakukan prokes, harapannya tentu konsistensi merupakan hal utama,” jelasnya, Jumat (10/9/2021).

Karena kata Maidar, meski sosialisai prokes telah gencar namun pengawasan dan kontrol juga bagian penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya pada sektor pendidikan.

Baca Juga :  Riana Sari Arinal Puji Sektor Pariwisata Lambar

“Seperti sekolah menyiapkan sarana cuci tangan, memastikan untuk memakai masker, tes suhu, dan jumlah siswa dalam kelas berjarak 1,5 meter per meja, itu yang kita Monev” paparnya.

Lanjut dia, itu semua diimplementasikan sesuai SKB 4 menteri seperti kuota 50 persen jumlah siswa perkelas.

“Selain itu, kami dari tim satgas menetapkan kepada semua OPD untuk melakukan monev dalam rangka pengendalian dan penanganan covid 19,” ujarnya.

Masih kata Maidar, rencananya Monev disejumlah sekolah yang ada di Lambar yang menyelenggarakan PTM akan dilakukan di berbagai kecamatan lain.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lambar, Bulki, menambahkan pihaknya bersama tim yang terdiri dari BPBD, Inspektorat, BPKD, Kecamatan, Puskesmas Balik Bukit, dan Aparat Pekon.

Baca Juga :  Rombongan Mahasiswa Arsitektur ITERA Kunjungi Rumah Adat Pesagi dan Pernong Lampung Barat

“Tim dilapangan memberikan edukasi kepada sekolah tentang prosedur pelaksanaan PTM yang sesuai dengan aturan agar mampu memutus mata rantai penyebaran COVID 19,” tukasnya.

(Erw/Fai)

Tulis Komentar

News Feed