oleh

Kemenag Lampung Launching SIKAT, Maryan Hasan : Bagian Dari Transformasi Digital

Maryan hasan Ka Kan Kemenag LB

 

Lampung Barat – Hari ini Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung melaunching program SIKAT (Sistem Informasi Kearsipan Terintegrasi) yang dihadiri seluruh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag seluruh kabupaten secara virtual melalui platform zoom meeting room.

Kakan Kemenag Lambar, Maryan Hasan, mengutarakan, launching program SIKAT merupakan aksi perubahan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag Lampung yakni digitalisasi tata persuratan dan dokumen.

“Iya hari ini Kanwil Kemenag Lampung melaunching program SIKAT, tentu harapannya dapat direplikasi oleh Kankemenag Kab/Kota se Lampung,” jelasnya, Jumat (10/9/2021).

“Dalam hal ini Kemenag Lambar akan menduplikasi itu sebagai salah satu tranaformasi dalam administrasi,” imbuhnya.

Dikatakan Maryan, adanya program SIKAT memudahkan untuk mengakses dan tersimpannya data administrasi secara aman. Hal tersebut, selaras dan sejalan dengan salah satu program prioritas Kementerian Agama, yaitu Transformasi Digital.

Baca Juga :  Bertandang Ke Lambar, Riana Sari Arinal : Menyumbang Darah Itu Mulia

“Ditengah era globalisasi dan semua lini serba terdigitalisasi, Kemenag Lampung khususnya pun bertransformasi, kita mendukung dan siap mengaplikasikan,” tandasnya.

(Er1/Fai)

Tulis Komentar

News Feed