oleh

Penyelundupan Kulit Harimau Digagalkan

Penyeludupan kulit harimau yang digagalkan polisi

Bakauheni-Aksi Keji para penyelundup satwa liar kembali di perlihatkan di Lampung, hal tersebut setalah upaya Penyelundupan kulit harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) digagalkan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Jumat (10/09/2021)

Terdapat 1 lembar kulit harimau utuh, dari kepala hingga ekor.

Diketahui bahwa awalnya harimau tersebut baru saja di buru, karena kulit masih berbau amis.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menerangkan,kulit harimau itu didapat setelah petugas melakukan pemeriksaan di Seaport Interdiction.

“Kulit satwa dilindungi dan terancam punah tersebut berasal dari Sumatera Selatan menuju Indramayu, dengan jasa pengiriman logistik,” ungkap Edwin.

Yang dibungkus rapih melalui kardus berwarna cokelat.

Tidak hanya kulit harimau utuh, terdapat juga kepala harimau dan pipa hingga hiasan cincin yang berasal dari tulang maupun gigi hewan yang di lindungi

Baca Juga :  Acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru Dan Sertijab Serta Pelepasan Pejabat Kasrem Korem 043/Gatam.

Dari hasil pengungkapan ini ,pihaknya telah mengamankan satu orang yang di sinyalir sebagai pesan. Menurut Edwin barang-barang itu dipesan oleh satu orang berinisial BS (30) warga Kecamatan Tukdana, Indramayu.

Dari penangkapan BS, aparat juga menemukan sejumlah benda kerajinan berbahan baku satwa dilindungi yang tadi sempat di tunjukkan yaitu pipa rokok dan lain lain.” Pungkas Edwin

Tulis Komentar

News Feed