oleh

Gelaran Adu Tanding Sirkuit Pencak Silat, Atlit Lambar Borong Point

Lima atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil mendominasi raihan point dalam ajang sirkuit pencak silat zona tiga 

Lampung Barat – Lima atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil mendominasi raihan point dalam ajang sirkuit pencak silat zona tiga putaran dua yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Sabtu (11/9/2021).

Mereka ialah Aang Robiansah dengan poin 4-0, Bijai Abdi Guna dengan poin 4-0,
Arya Prasetyo dengan poin 4-0, kemudian Topa berada di posisi aman dengan poin 2-2
dan Kholis dengan poin 1-1 pada klas putra.

Sementara pada klas putri atas nama Endang Sari dan asiti Khodijah dengan poin 4-0.

Begitu dikatakan Pelatih IPSI Lambar yang juga sekretaris IPSI setempat, Aiptu Kennet Ivandi, dirinya merasa bangga atas keberhasilan atlet asuhannya yang tampil memukau dengan menyapu bersih point.

Baca Juga :  Bertandang Ke Lambar, Riana Sari Arinal : Menyumbang Darah Itu Mulia

“Alhamdulillah ini kebanggan kita semua, harapannya para atlet ini kelak mampu mengharumkan daerah di kancah nasional, sebab nantinya akan dilakukan seleksi kembali di Bandarlampung untuk memilih pesilat yang akan mewakili Lampung untuk mengikuti PON Aceh 2023 mendatang, ” ujarnya.

Diakuinya, selain hasil kerja keras atlit, pelatih dan official, kepemimpinan Akmal Abdul Nasir selaku ketua IPSI Lambar yang juga sebagai Sekda Bumi Beguwai Jejama tersebut terus berupaya menorehkan prestasi dan sejauh ini prestasi demi prestasi diraih oleh atlet IPSI terlihat sudah.

Lanjutnya, jumlah atlet yang akan bertanding berjumlah 48 orang, yang akan bertanding di 73 partai, dengan sistem poin.

Sejumlah atlit itu berkompetisi ketat pada sirkuit pencak silat Zona III Putaran II yang digelar di Lambar, diantaranya diikuti oleh lima kabupaten, yakni Lambar, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Way Kanan dan Tulang Bawang Barat.

Baca Juga :  Pemkab Lambar Kebut Geopark Suoh Dengan Praktisi Ahli

“Alhamdulillah, tujuh atlet kita berhasil merebut poin,” ucap Kennet.

Selain itu, wakil ketua I KONI Lambar, Iwan Setiawan, juga berstatement, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengprov IPSI Lampung yang telah mempercayakan Lambar sebagai tuan rumah putaran kedua saat menutup kegiatan di GOR Aji Saka tersebut

Kepercayaan yang diberikan itu kata Udo Iwan begitu biasa dia disapa, tidak di sia-siakan bahkan dibuktikan dengan raihan point sebagai pembuktiannya.

“Alhamdulillah, kepercayaan IPSI Lampung Barat sebagai tuan rumah, dijawab dengan kesuksesan, untuk itu kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan IPSI Lampung, tentu ini karena berkat kerja keras IPSI Lambar, serta sportifitas yang ditunjukkan para atlet, official dan seluruh wasit juri,” kata dia.

Baca Juga :  Rombongan Mahasiswa Arsitektur ITERA Kunjungi Rumah Adat Pesagi dan Pernong Lampung Barat

“Selain itu, tentu capaian ini buah keseriusan Pemkab dan KONI Lambar memperhatikan serta mensupport kegiatan olahraga khususnya pencak silat,” tandasnya.

(Er1/Fai)

Tulis Komentar

News Feed