oleh

Mas Nanang Ajak Warga Lampung Selatan Lestarikan Semangat Gotong Royang

KALIANDA – Bekerja tanpa mengenal hari untuk kepentingan Rakyat, mungkin itu pantas disematkan pada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat meninjau program bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH), pada hari sabtu (11/9/2021).

Mas Nanang sapaan akrab Beliau, menyambangi rumah Aska warga Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda dan Satria warga Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo yang sedang dibangun, didampingi Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Yanny Munawarti, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Feri Bastian.

Rumah Kedua warga tersebut roboh karena di makan usia (Lapuk), oleh Mas Nanang rumah Aska dan Satria menjadi proritas mendapatkan bantuan bedah rumah, Keduanya juga menerima bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari saat dikunjungi Bupati.

Baca Juga :  Kejutan di Musda Partai Demokrat Lampung: Sutikno, Ada Apa Dengan Mu?

Disela Kunjungan tersebut, Mas Nanang meminta kepada Zaidan (Camat Kalianda) agar menggerakkan masyarakat sekitar untuk bergotong-royong membantu pembangunan rumah Aska.

“Pak camat ayo gerakkan masyarakatnya untuk membantu membangun kembali rumah Aska,” ujar Nanang disela meninjau kediaman rumah Aska di Desa Sumur Kumbang.

Di Sidomulyo, Nanang juga meminta kepada Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto untuk menggalakkan budaya gotong-royong membantu pembangunan rumah warga yang tertimpa musibah.

“Ini saya membawa sedikit bantuan. Nanti material bangunan kita berikan, tapi masyarakat harus membantu pembangunan rumah Pak Satria ini,” kata Nanang saat mengunjungi rumah Satria di Desa Siring Jaha.

Pada kesempatan itu, Nanang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan kembali semangat gotong-royong ditengah kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  DPC-LP3K-RI Lampung Utara Lakukan Pulbaket Tanda Tangan Palsu

Menurutnya, semangat gotong-royong merupakan warisan leluhur yang patut terus dilestarikan karena dampaknya sangat baik bagi kehidupan sosial.

“Ayo kita sama-sama mengedukasi masyarakat dan menggiatkan kembali gotong-royong, saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (dkm/Ahi)

Tulis Komentar

News Feed