oleh

Lantik Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, HAJ : Jangan Kotori AWPI dengan Politik Uang

Caption : Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AWPI Provinsi Lampung Periode 2021-2026. Foto : Anca

Bandarlampung – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AWPI Provinsi Lampung di aula gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jalan Jendral Gatot Subroto, Pahoman, Tanjung Karang Timur, Jumat (17/09/2021).

Terpilih nya Refky Rinaldi sebagai Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung hasil dari pemungutan suara yang diambil dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Provinsi Lampung beserta jajarannya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI Hengki Ahmat Jazuli mengatakan kekosongan jabatan DPD yang cukup lama setelah diri nya terpilih menjadi Ketua DPP membuat konsentrasi nya terpecah.

Ia juga mengatakan, bangga karena Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II AWPI berjalan secara demokrasi tanpa adanya intervensi dari pihak manapun, kata Hengki.

Baca Juga :  Rasa Senang tak terkira, Solikhin Dapat Bantuan Jamban

Diri nya juga meminta kepada Ketua DPD AWPI agar dapat meneruskan cita-cita nya yang belum terpenuhi.

“Kepada adinda saya yang terpilih mampu meneruskan cita-cita saya yang belum saya penuhi di provinsi Lampung ini, pertama didiklah anggota AWPI sesuai dengan amanah organisasi melalui Diklat SAR. Kedua sama-sama kita belajar melindungi dan bersinergi dengan pemerintah daerah di Provinsi Lampung,” pintanya.

Hengki juga mengungkapkan AWPI Provinsi Lampung dapat menjadi barometer diseluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

“Musda AWPI Provinsi Lampung bisa menjadi barometer AWPI di seluruh tanah air untuk melaksanakan musda-musda di Provinsi lain,” jelasnya.

Siapapun yang terpillih baik itu dalam Muskap atau Musda pantang jika ada permainan-permainan politik uang, AWPI lahir tahun 2013, sebagai bayi yang baru lahir janganlah kita cemari dengan hal-hal yang negatif, tegasnya.

Baca Juga :  Kapolres Magelang Meminta Seluruh Bhabinkamtibmas Tangkas Dalam Tugas

Hasil pemilihan adalah alat dinamika dari organisasi, jangan maju bertempur jika tidak siap kalah, silahkan mundur jika tidak mampu bertarung, ungkapnya.

Jika tidak terpilih berarti masih belum jadi yg terbaik, silahkan belajar menjadi yang terbaik, terangnya.

Jadi mohon, apa yg sudah selesai sudahlah, beda pendapat hal biasa dan dinamika dalam organisasi itu menandakan bahwa organisasi ini hidup, mari kita dukung ketua DPD AWPI terpilih, pintanya.

Jangan liat umurnya yang masih muda, berikan kesempatan kepada beliau untuk memimpin. Karena dia adalah pilihan kita bersama. Untuk selanjutnya, saya minta agar Ketua DPC Provinsi dan anggota agar dapat bersinergi dengan Ketua DPD Provinsi Lampung, tutupnya. (Anca)

Tulis Komentar

News Feed