oleh

OPS Patuh Krakatau 2021, Kapolres Lambar : Edukasi Minimnya Pelanggaran, Laka Lantas Hingga Prokes

Lampung Barat – Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan tujuan digelarnya OPS Patuh Krakatau 2021 ialah sebagai penertiban dan edukasi untuk meminilasir pelanggaran, Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) Hingga edukasi protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel pasukan operasi patuh yang yang dihadiri stakeholder terkait, di Lapangan Apel Mako Polres setempat, Senin (20/9/2021).

“Melalui Operasi Patuh 2021 ini, kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap,” paparnya.

Lanjutnya, pelaksanaan OPS Patuh yang serentak nasional mulai dilaksanakan 14 hari (20 september – 3 oktober 2021) ialah konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Baca Juga :  Rombongan Mahasiswa Arsitektur ITERA Kunjungi Rumah Adat Pesagi dan Pernong Lampung Barat

“Kondisi sosialnya masyarakat pun memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup, sehingga kendaraan bermotor masuk dalam pokok,” paparnya.

“dengan demikian, kaitanya denga keselamatan berlalu lintas mutlak disosialisasikan melalui OPS Patuh Krakatau 2021 ini,” imbuhnya.

Dikatakan Hadi begitu AKBP Hadi Saepul Rahman kerap disapa, adanya jalan tol di Lampung yang menjadi lalu lintas cepat dan efisien mencapai tujuan, sehingga hematnya potensi angka kecelakaan pun meningkat.

“Sehingga edukasi patuh berlalu lintas harus intens dilakukan, tidak hanya momen OPS Patuh Krakatau 2021 ini saja, terus kita sosialisasikan untuk menekan dan meminimalisir lakalantas ,” bebernya.

Ditutup hadi, utamanya operasi tersebut dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan preventif berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, serta mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Bertandang Ke Lambar, Riana Sari Arinal : Menyumbang Darah Itu Mulia

(Er1/Fai)

Tulis Komentar

News Feed