oleh

Semangat TNI Membara pada TMMD Reguler ke 112

Batang,- Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan TMMD terus dikebut oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Gerlang Kecamatan Blado,Kabupaten Batang, Rabu (22-9-2021).

Diketahui, pada pengerjaan Satgas TMMD ditarget untuk dapat menyelesaikan pekerjaan rabat beton sepanjang 1004 Meter ini dalam waktu cukup singkat. Kondisi jalan yang naik turun menjadi tantangan tersendiri bagi Satgas TMMD beserta warga untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Dari pantauan lapangan, Satgas TMMD terus bergerak bekerja cepat melakukan setiap tahapan kegiatan, Tampaknya proses distribusi matrial menjadi salah satu proses pekerjaan yang paling melelahkan bagi prajurit.

Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono menyampaikan, semua pekerjaan akan diupayakan untuk dapat dirampungkan dengan segera.

Baca Juga :  Rentetan Gempa Salatiga-Semarang Dikabarkan Bawa Korban Jiwa, Ini Penjelasan Polri

“Sampai saat ini semua masih berjalan seperti yang direncanakan, semoga semua bisa berjalan baik sampai akhir,” kata Danramil saat dikonfirmasi.

Lanjut Danramil, dukungan masyarakat terhadap peningkatan pengerasan jalan penghubung antara Dukuh Wonopriyo dan Dukuh Gunungalang mendapat dukungan yang cukup baik dari masyarakat.

Semoga kedepan dukungan tersebut semakin bertambah, sehingga komunikasi antara TNI dan Rakyat disisa pelaksanaan TMMD semakin erat.

Sebagai informasi, Dalam pelaksanaan TMMD ke-112 ini satgas tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja. Namun juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan/sosialisasi stunting, penyuluhan Posyandu ( Posbindu PKM ), penyuluhan Covid 19 dan Vaksinasi, penyuluhan pendidikan wajar Dikdas 9 th, penyuluhan UU Perkawinan, penyuluhan budi daya kentang, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan budi daya ikan lele, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan dan pelayanan KB,” ujarnya.(Santo)

Tulis Komentar

News Feed