oleh

Penyerahan Mahasiswa PPL UIN RIL di MIN 11 Bandar Lampung Sukses

Peneriman Mahasiswa/i PPL UIN RIL di MIN 11 Bandar Lampung Berjalan Sukses

Bandarlampung-PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) merupakan muara dari semua kegiatan teori dan praktik bagi mahasiswa/i yang akan menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi khususnya pada Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendididan. Praktek ini baru bisa dilakukan oleh mahasiswa/i semester 7 (tujuh). Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) TP. 2021/2022 kembali melakukan PPL.

Dosen Pembimbing Mahasiswa PPL UIN RIL kelompok 43, Listiyani Siti Romlah, M. Pd mengatakan bahwa mahasiswanya ditempatkan di MIN 11 Bandar Lampung. Kelompok 43 berjumlah 26 Mahasiswa/i dari 10 Prodi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Kegiatan peneriman mahasiswa/i PPL UIN RIL di MIN 11 Bandar dilaksanakan pada hari Senin, (27/09/2021). Kegiatan tersebut telah berjalan dengan baik.

Dosen Listiyani berharap mahasiswanya bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan sekolah MIN 11 Bandar Lampung. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat menggali ilmu-ilmu dari Bapak/Ibu guru disekolah. Menurutnya Bapak/Ibu guru sudah memiliki pengalaman yang cukup.

Baca Juga :  Terima Surat Resmi DPP AWPI, Refky : Segera Saya Tindaklanjuti

“Mudah-mudaan adik-adik Mahasiswa bisa beradaptasi dengan baik dilingkungan sekolah tepat dia PPL kemudian bisa menggali ilmu-ilmu dari Bapak/Ibu guru yang sudah berpengalaman” Kata Listiyani Siti Romlah, M. Pd Senin, (27/09/2021)

Lanjutnya, “Kemudian juga tetap menjaga sopan santun sebagai representasi dari UIN Raden Intan lampung,”

Sementara itu, Kepala Sekolah MIN 11 Bandar Lampung, Hartawan, S.Pd,. MM mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kampus UIN RIL. Menurutnya, penempatan mahasiswa/i di MIN 11 Bandar Lampung merupakan sebuah amanah yang harus di jaga dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan terimaksih atas kepercayaan kepada kami menyerahkan 26 mahasiswa/i PPL tahun 2021 tanggal 22 September hingg 8 November 2021,” Kata Kepsek Hartawan, S.Pd,. MM

Baca Juga :  Santri Garda Terdepan Jaga Ideologi Bangsa

Ia berharap dimasa pademi diberi kesehatan, kekuatan, bisa bekerja secara bersama-sama dalam melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya yakni sesuai dengan outpun hasilnya nantikan bisa maksimal mungkin sesuai dengan harapan perguruan tinggi UIN Raden Intan Lampung.

Kepsek Hartawan berpesan agar mahasiswa dan guru kedepan bisa bekerja secara bersama-sama. Kemudian diharapkan mahasiswa dan guru dapat berkoordinasi dengan baik dan tercipta rasa kekeluargaan.

“Pesan saya mari kita bekerja bersama-sama, harus kita kedepankan koordinasi dan kekeluargaan,” Katanya.

(Tio)

Tulis Komentar

News Feed