oleh

Polres Lambar Gelar Rakor Vaksinasi Presisi dan Latihan Menembak Bersama Forkopimda

Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat gelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat

Lampung Barat – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat gelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat bersama masing masing Kepala Daerah terkait, Senin (27/9/2021).

Selain Rakor, kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak bersama Forum Komunikas Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lapangan tembak Parama Satwika setempat.

Kapolres Lambar, Hadi Saepul Rahman mengatakan, sinergi terhadap pimpinan daerah pada wilayah hukum (wilkum) Lambar dan Pesibar merupakan langkah awal demi tercapainya heard imunity sesuai dengan tujuan dicanangkannya vaksinasi presisi oleh kepolisian.

“Melalui Rakor ini kami meminta tanggapan dari Bupati Lampung Barat, Bupati Pesiair Barat, Ketua DPRD dan Dandim terkait apa yang harus kita lakukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Lambar Kebut Geopark Suoh Dengan Praktisi Ahli

“Kemudiaan metode dan sosialisasi yang inovatif adalah salah satu langkah agar vaksinasi presisi kian terdistribusi,” imbuhnya.

Karena kata Hadi, sasaran vaksinasi presisi dari kepolisian adalah masyarakat secara umum, sehingga partisipasi kepala daerah untuk mengajak masyarakat adalah salah satu alternatif.

“Covid-19 ini merupakan masalah kita semua, baik nasional maupun internasional, sehingga selain prokes vaksinasi kini menjadi salah satu jalan agar antibodi maupun daya tahan tubuh warga terjaga,” terangnya.

Sehingga kata Hadi, sinergitas yang telah berjalan mempunyai progres yang signifikan, mengingat beberapa tokoh masyarakat dan politik telah bekerjasama dengan polres lambar untuk menggelar vaksinasi presisi.

“Karena harapannya, semakin cepat dan banyak warga tervaksin, maka kesehatan masyarakat pun kian tinggi,” ujar Hadi.

Baca Juga :  Bertandang Ke Lambar, Riana Sari Arinal : Menyumbang Darah Itu Mulia

Sementara itu Bupati Lambar, Parosil Mabsus, mengapresiasi langkah konkrit Polres Lambar terkait pelaksanaan penanganan vaksinasi covid-19 tersebut

“Kami (pemkab) sudah berupaya sesuai tindakan dan kewenanagan masing masing, yang turut backup dari ikatan profesi lainnya,”

Kendati bicara vaksinator parosil mengungkapkan siap, mulai dari kelembagaan, pemerintah pekon, kecamatan dan dari unsur komunitas

“Tetapi kendalanya kita akui keberadaan vaksin itu sendiri. Sehingga perlunya didiskusikan dan sinkronisasi keberadaan vaksin itu. Ini manfaatnya koordinasi untuk melakukan langkah cepat dan tanggap,” papar Parosil.

Terkait Inovasi Vaksinasi Parosil pun mengutarakan agar pelaksanaannya dilakukan di tempat central.

“Seperti di tempat wisata, pasar atau lapangan tempatnya tidak mencekam seperti di Puskesmas, kalau di Puskesmas kesannya seperti berobat,” terang Parosil.

Baca Juga :  Riana Sari Arinal Puji Sektor Pariwisata Lambar

Kasat Pol PP Lambar, Haiza rinsa menambahkan ikhwal diadakannya latihan menembak di arena tembak setempat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kapolres dan jajaran, melalui latihan menembak ini menambah edukasi betapa bahayanya penggunaan senpi oleh orang yang bukan ahli dibidangya dan latihan menembak sebagai salah satu olahraga yang bermanfaat melatih kedisipilinan,” tandasnya.

(Er1/Fai)

Tulis Komentar

News Feed