oleh

Sekcam Pugung Resmikan Wisata Danau Kembar Pekon Tangkit Serdang

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pugung Zulkarnain, SE., menghadiri sekaligus meresmikan acara Camp Solid oleh Forum Aktivis Penggerak Wisata Pugung (FAPWP)

Tanggamus – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pugung Zulkarnain, SE., menghadiri sekaligus meresmikan acara Camp Solid oleh Forum Aktivis Penggerak Wisata Pugung (FAPWP), yang di laksanakan di lokasi Danau Kembar Dusun Umbul Solo Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Sabtu (25/09/2021).

Hadir dalam rangkaian kegiatan pembukaan dan peresmian Wisata Alam Danau Kembar Dusun Umbul Solo Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung ; Sekcam Pugung Zulkarnain, SE., Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda.Ori Wiryadi, Babinsa Koramil Pegelaran 0424-05/Tanggamus Serma Mayor. Andi Rozali, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Dapil V (F-PKB) Mujibul Umam, SE., DPC-IWAPI Kabupaten Tanggamus,
Kanit Intel Polsek Pugung Polres Tanggamus Firdaus Azmi, Bhabinkamtibmas Yusman Toni, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Pugung Heri Apriyanto, Kepala Pekon (Kakon) Tangkit Serdang Zakaria, bersama Aparat Pekon, dan Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutan Sekcam Pugung bahwa sejak tanggal 24 september 2021 Pariwisata di Kabupaten Tanggamus sudah di buka.
Sekcam Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zulkarnain, SE., mengungkapkan bahwa berdasarkan surat edaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus no : 566/277/39/2021 Perihal : Pembukaan Objek Wisata, dalam surat tersebut ada 5 (lima) poin yang harus kita terapkan salah satu nya penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Baca Juga :  Ada Penebangan Pohon Liar Di Hutan Kawasan Tanggamus

“Jangan gara-gara sudah keluar surat tersebut kita lupa bahwa kita masih dalam pandemi, maka dari itu kita tetap melakukan kewajiban kita, “jelas Sekcam Pugung Zulkarnain, SE.

Pada tahun 2018 sudah di lakukan survey terkait dengan Calon Wisata di Kecamatan Pugung, yang di lakukan oleh TPID Kecamatan Pugung yang di bentuk langsung oleh Camat Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM.

“TPID sudah dibentuk dan pada waktu itu tim tersebut melakukan Capturing yang beberapa Basis yaitu Wisata Agro Bisnis meliputi ; Kerajinan Tangan, Budaya dan Makanan (kuliner) khas serta Wisata Alam diwilayah Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, dan yang paling mencolok adalah di Pekon Tangkit Serdang, dengan tema Revitalisasi Aset peninggalan Swasta Pengelola Destinasi Wista Danau 3 (tiga) Warna atau sekarang disebut Danau Kembar dalam hal tersebut Tim TPID bekerjasama dengan Pemerintah Pekon melakukan mengirimkan surat terkait dengan pembukaan Wisata di Pekon Tangkit Serdang, “jelas Sekcam Kecamatan Pugung Zulkarnain, SE.

Baca Juga :  Talud Jebol di Tanggamus: Apa Nunggu Korban Jiwa Baru Diperbaiki?

Kepala Pekon (Kakon) Tangkit Serdang Zakaria, dalam sambutanya menggunakan bahwa Pemerintah Pekon Tangkit Serdang akan melakukan Revitalisasi dalam pengelolaan Wisata di Danau Kembar tersebut.

“Secara resmi Revitalisasi akan langsung kami lakukan karena mengingat bahwa dengan adanya peninggalan Swasta ini menjadi Aset Pekon dalam bentuk Wisata Alam dan nanti akan kami lakukan perbaikan dengan bekerja sama bersama Karang Taruna Pekon serta membentuk Pokdarwis yang memang sudah disarankan oleh Camat Pugung, untuk kedepannya agar dapat lebih baik lagi serta Pekon Tangkit Serdang menjadi tujuan wisata andalan di Kecamatan Pugung, khususnya di Kabupaten Tanggamus, “harapan Kepala Pekon (Kakon) Tangkit Serdang Zakaria.

“Pemerintah Pekon Tangkit Serdang, akan meningkatkan keamanan yang paling utama dikarenakan keamanan lah yang menjadi tumpuan keberhasilan suatu kegiatan untuk menunjang perekonomian masyarakat, “pungkas Kepala Pekon (Kakon) Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria.
(AWPI/Heri Apriyanto).

Tulis Komentar

News Feed