oleh

Garong Rumah Warga di Bandarlampung ditangkap

 

 

Bandar Lampung – Tim opsnal Satreskrim Polresta Bandar Lampung menangkap dua orang tersangka pelaku pencurian spesialis bobol rumah, Kedua tersangka yakni AG (45) dan PT (23) warga Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Kasatreskrim Polresta Kompol Devi Sujana mengatakan, penangkapan berawal dari laporan salah satu korban Z sehingga polisi melakukan penyelidikan lalu melakukan penangkap terhadap kedua tersangka pada hari Senin, 4 Oktober 2021.

Adapun tindak pencurian yang dilakukan kawanan AG dan PT terjadi akhir September 2021 di wilayah hukum Polsek Tanjungkarang Barat.

“Aksi pencurian yang dilakukan tersangka menyebabkan korban mengalami kerugian materi. Pasalnya, sejumlah barang berharga yang ada di rumah korban di bawa kabur oleh pelaku,” katanya, Jumat, (08/10/2021)

Baca Juga :  Korban Dukun Pengganda Uang Bertambah Lagi, Ini Fakta Yang Diungkap Polres Magelang

Devi menjelaskan, sebelum membobol rumah warga, kedua tersangka berjalan-jalan dan melihat situasi rumah, ketika melihat rumah dengan ciri-ciri tak berpenghuni langsung merencanakan pembobolan rumah.

“Targetnya ketika ada kesempatan baik itu rumah kosong langsung masuk di malam harinya dengan cara mendongkel jendel rumah korban lalu masuk dan mencuri barang berharga milik penghuni rumah,” jelas Devi.

Pengakuan tersangka, lanjut Devi baru satu kali melakukan pencurian, Namun aparat kepolisian tak percaya begitu saja dari keterangan tersebut,”Kami curigai ada beberapa kejadian dengan modus dan waktu yang mirip, tapi kami masih melakukan pendalaman terhadap lokasi lainnya,” tambah Devi.

Devi menambahkan, para tersangka bakal diterapkan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (curat). Dengan ancaman hukuman pidana maksimal 7 tahun penjara. Turut diamankan 3 unit ponsel diduga hasil curian, yang belum sempat dijual oleh tersangka.

Baca Juga :  Polsuska Tanjungkarang Gagalkan Pencurian Rel R54 di Stasiun Negara Ratu

“Barang bukti lain ada kunci kunci dan peralatan yang digunakan untuk mencongkel pintu dan jendela,” Pungkasnya. ( Zul ).

 

Tulis Komentar

News Feed