oleh

Satu Dasawarsa Haluan Lampung Berdiri

TIDAK terasa langkah kami sudah sampai pada satu dasawarsa. Sepuluh tahun sudah Haluan Lampung berdiri di Bumi Ruwa Djurai ini bersama ratusan ribu pembaca kami yang setia.

Belum terlalu tua, memang. Dan tentunya belum berani kami menyombongkan diri dengan menyebut kami sebagai media terbesar.

Tetapi setidaknya, meski masih muda, kami berhasil menarik simpati masyarakat Lampung dengan suguhan kami yang menarik, dan kritis.

Sungguh! Kami peduli dengan kemajuan provinsi ini. Itu sebabnya kami fokos dengan muatan berita lokal yang mencerdaskan, informatif, serta sekali kali, kritis.

Sungguh! Kami masih ingin terus berjuang bersama masyarakat Lampung hingga tak berbatas waktu.

Sungguh! Kami ingin terus berkembang seiring dengan kemajuan yang pasti akan kita raih bersama. Tentunya dengan kerja keras dan kesungguhan. Semoga.

Dalam rapat evaluasi kemarin, Komisaris Utama Haluan Lampung Hengki Ahmat Jazuli secara berkelakar mengatakan para pendiri Haluan Lampung Group mulai terlihat sedikit kerutan di wajah tegar mereka.

Baca Juga :  Pamit Kencing, Ibu Muda Di Lamteng Tinggalkan Bayi Pada Warga Bandarlampung

Mendengar hal itu, segenap dewan redaksi dan karyawan terkejut lalu buru-buru melihat tanggal di kalender bulan Oktober.

Ya ampun…kami lupa bahwa pada bulan ini kami sudah melewati sepuluh tahun pertama kami.

Kami lupa bukan melupakan. Itu mustahil karena kami biasa merayakan hari ulang tahun setiap tahunnya.

Mungkin ini karena kami kelelahan akibat badai pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Semangat kami terus membara karena kami punya banyak pembaca setia.

Semangat kami tak pernah kendur karena terlalu banyak yang masih harus kami kabar-kabari dan kritisi.

Kami kadang terharu dengan komentar pembaca yang menulis pada kolom komentar di media online kami Haluanlampung.com.

Di kolom komentar itu kami sering peroleh pujian, tetapi juga caci-maki. Semua itu anggap sebagai nutrisi yang menyehatkan.

Baca Juga :  Polemik Kekerasan Pada Wartawan Di Lampura Masuk Tahap Penyidikan, AWPI Lampura Tegas Tidak Akan Mundur

Haluan Lampung Grup Lahir dari rahim PT Lampung Jaya Abadi, perusahaan yang sebelumnya menerbitkan Surat Kabar Harian Fajar Sumatera.

Media ini dikembangkan dengan semangat dan tekad para pendiri yang sejak awal menginginkan kelak menjadi media pencerah bagi masyarakat Lampung dan menjadi media pemersatu rakyat serta Bersinergi dengan Pemerintah di Provinsi Lampung.

Perjalanan waktu sepuluh tahun bukan tanpa halangan dan rintangan. Silih berganti tim Haluan Lampung berganti. Berkali-kali pula kami menyekolahkan wartawan kami, menjalani uji kompetensi dan menjadi penguji kompetensi dengan mitra kerja kami, LPDS di Jakarta.

Ibarat pepatah ‘Badai Pasti berlalu’, tetapi setiap badai yang datang dan berlalu pasti meninggalkan bekas, dan itu cepat kami benahi. Hasilnya, kini Haluan Lampung Group sudah menaungi sejumlah media cetak dan media siber (online).

Pada bagian akhir ini, izinkan kami dari Dewan Komisaris, Pendiri, para Direktur dan Tim Redaksi serta Tim Perusahaan mengucapkan banyak terimakasih kepada mereka yang telah banyak berjasa yang ikut membangun perusahaan ini baik yang masih bergabung maupun yang sudah tidak bergabung, semoga Tuhan membalas semua kebaikan.

Baca Juga :  Saksi-saksi Dana Hibah KONI Lampung Tak Penuhi Panggilan, Kejati Akan Panggil Ulang

Tak lupa juga untuk pembaca setia kami, Terimakasih atas semua masukannya.

Dengan Semboyan “Bacaan Masyarakat Lampung” Kami bertekad akan menjadikan Barometer Informasi di Provinsi Lampung.

“Tanpa dukungan masyarakat apalah kami tanpa Kritikan Masyarakat Siapalah Kami, dan bilamana kami ada kesalahan selama ini dari hati yang tulus Haluan Lampung Memohon maaf,

Terimakasih Masyarakat Lampung, teruslah menjadi pembaca setia kami.

(Hengki Ahmat Jazuli-Komisaris Utama Haluan Lampung Group)

Tulis Komentar

News Feed