oleh

SMPN 4 Mesuji Ikuti Pementasan GSMS

 

Mesuji – SMP Negeri 4 Mesuji ikuti Pementasan Virtual Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Kabupaten Mesuji 2021, Kamis (14/10/21).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji, dengan peserta terdiri dari 3 sekolah tingkat SMP dan 10 sekolah tingkat SD.

GSMS merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, melalui direktorat jenderal kebudayaan untuk memberi ruang berekspresi bagi seniman-seniman lokal dalam menularkan ilmunya kepada siswa tingkat SD dan SMP di Kabupaten Mesuji.

Seniman yang bertugas di SMP Negeri 4 Mesuji Nursalim, kemudian didampingi oleh guru seni budaya. Nursalim menyebut, selama 3 bulan dengan 16 kali pertemuan telah menghasilkan 20 karya lukis di atas kanvas, dan karya lukisan dinding atau mural di sekitar taman baca SMP Negeri 4 Mesuji. Nur Salim dalam membimbing siswa menghasilkan karya dengan mengangkat literasi kebudayaan Mesuji.

Kepala SMP Negeri 4 Mesuji Sutoyo S.Pd., MM. menyebut siswanya sangat antusias mengikuti GSMS. Dia menuturkan selama pelaksanaan sudah  memantau seluruh aktivitas siswa. Kepala sekolah ini juga mengaku tidak terbayang siswanya bisa melukis.  “Bakat siswa cukup baik, semoga kedepan akan yang bisa menjadi pelestari budaya, mampu mengekspresikan jiwa seni di tengah-tengah masyarakat dan mengamalkan pengetahuannya untuk memajukan kebudayaan” demikian paparnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Andi S Nugraha, SH., M.H.,  Kadis Porapar Ronal Nasution, S.STP, Kepala Sekolah, Seniman dan seluruh siwa peseta GSMS. (Rls/R*)

Tulis Komentar

News Feed