oleh

Suci Gusti Rani Wisudawati Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung

 

 

Tulang Bawang Barat – Suci Gusti Rani S.pd, wisudawati Fakultas Tarbyiah Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN RIL) berhasil meraih IPK 3, 67 di acara wisuda Di kediamannya Kelurahan Panaragan Jaya kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat.

Wisudawati asal Tubaba ini dilakukan secara daring karena masih dalam masa pandemi, Suci mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali bisa membuat bangga orangtua saya, dan pada hari ini saya dapat di wisuda” ungkapnya dengan penuh haru.

Saat diwawancarai anak dari pasangan Putra Alam dan Ani itu mengungkapkan, “Pada awalnya saya sempat merasa tidak percaya diri dapat menyelesaikan studi saya, namun Alhamdulillah pada hari ini saya dapat di wisuda walaupun di lakukan secara daring” kata suci penuh bangga.

Baca Juga :  247 Personil Linmas di Tuba Tengah Ikuti Peningkatan Kapasitas SDM

Lebih lanjut Ia bercerita, selama menjalani masa studi ia tidak hanya fokus kuliah saja, tetapi juga bekerja. “Selama saya kuliah saya juga sambil berkerja, saya mengajar di UPT SDN 13 TBT di Tubaba , Tirta Kencana” ungkapnya.

“Akan tetapi, karena saya terus mengingat pesan dari orang tua, saya jadi termotivasi untuk terus berjuang, sampai akhirnya dititik ini saya bisa lulus menjadi wisudawati,” imbuhnya.

Diakhir wawancara Suci menyampaikan pesannya untuk mahasiswa yang masih menjalankan studi, “Buat temen-temen yang masih kuliah, jangan menyerah dan putus asa, selesaikan pendidikanmu semaksimal mungkin, terus berjuang mengapa mimpimu. Jangan lupa bersyukur, dan pastinya selalu pikirkan cara untuk menjalani hari esok, karna itu semua merupakan pengalaman yang menjadi bekal kalian di masa yang akan datang,” pungkasnya.(Tamrin)

Tulis Komentar

News Feed