oleh

Bandarlampung Tuan Rumah Rakernis Apeksi

 

Bandar Lampung – Kota Bandar Lampung akan menjadi tuan rumah dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2022.
Hal itu disampaikan oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Sebelumnya ia telah mengikuti kegiatan ISCFE (Indo Smart City Forum dan Expo) 2021 di Yogyakarta pada 13-15 Oktober 2021 di The Rich Jogja Hotel.

“Kami rombongan baru pulang dari Apeksi di Jogja, Insyaallah kedepan tahun 2022 Kota Bandar Lampung tuan rumah Rakernis tingkat Nasional” Kata Walikota Eva Dwiana di Hotel Emersia, Minggu siang (17/10/2021)

 

Walikota Eva berharap seluruh masyarakat dapat berkolaborasi demi suksesnya Rakernis APEKSI 2022 yang dijadwalkan akan berlangsung sebelum memasuki bulan Ramadan 1443 H.

Baca Juga :  Honorer Diterima PPPK, Ini Harapan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung

“Mudah-mudahan dengan datangnya walikota se-Indonesia dapat pencerahan bagi PAD Kota Bandar Lampung,” katanya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung, Khaidarmansyah menjelaskan bahwa dalam kegiatan APEKSI di Jogja (13-15 Oktober 2021) semua kota akan berkomitmen mewujudkan kota yang cerdas.

“Itu kemarin komitmennya bawah semua kota akan berkomitmen mewujudkan kota yang cerdas, tentunya kita di Badar Lampung itu pasti kita wujudkan,” Kata. Khaidarmansyah

 

Dalam mewujudkan kota yang cerdas atau smart City, Lanjut kata Khaidarmansyah “Yang pertama infrastruktur kita harus membangun jaringan, biar semua bisa terkoneksi dengan sekolah, terkoneksi dengan puskesmas,”. Kemudian smart ekonominya bagaimana masyarakat mampu menggunakan marketplace.

Baca Juga :  Walikota Eva Minta Kader Posyandu Sosialisasikan Vaksinasi

“Jadi kita usahakan transaksi kita sudah non-tunai semua,” Tuturnya.

Khaidarmansyah mengatakan bahwa Walikota Bandar Lampung akan berupaya mengundang Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin untuk membuka kegiatan Rakernis APEKSI 2022.

(Tio)

Tulis Komentar

News Feed