oleh

Taufik Basari Intip Rumah Informasi RIS Swoning Kota Metro

 

Metro– Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari melakukan kunjungan kerja di Rumah Informasi Sejarah (RIS) dokter Swoning, Jalan Akhmad Yani Kota Metro, Minggu ( 17/10/2021).
Hadir dalam acara itu, Wali Kota Metro, Forkopinda, Ketua DPD Nasdem Metro, Garinca Reza Pahlevi.

Dalam acara itu diawali dengan penayangan film sejarah dokter Swoning, Kota Metro.

Pada kesempatan itu, Walikota Metro, dr Wahdi mengatakan, Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi kedatangan Taufik Basari anggota Komisi III DPR RI Taufik di Kota Metro.

” Beliau sangat pemerhati dan penyuka sejarah,
dan beliau datang kesini membawa atau menghadiahkan gong yang usianya sudah 70 tahun,” katanya.
Kemudian beliau tadi juga menerangkan, Lanjut Wahdi, salah satunya Peta garis daerah aliran sungai (DAS) Batanghari masih utuh. Ini menarik sekali bagi saya sendiri. Tentunya sebagai Wali Kota Metro yang memang tertarik dengan sejarah.

Baca Juga :  Pemkot Metro Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57

Menurut Wahdi, Pada tahun 2014- 2015 kita sudah menginisiasi dengan berbagai stakeholder dan anak-anak muda yang ingin betul-betul mau menggali sejarah.

“Saya kira kita butuh penggerak, terutama di Pemerintahan Kota Metro. Semuanya harus menjadi penggerak demi terwujudnya suatu pemberdayaan seperti Rumah Informasi Sejarah ini,” katanya.

Lanjutnya, Jadi tidak ada waktu yang tersisa untuk hal negatif. Tentunya akan menghasilkan energi Positif untuk membangun sebuah peradaban kedepan di Kota Metro.

“Sejarah yang kita buat hari ini. akan dapat dinikmati untuk hari berikutnya oleh peradaban masa depan, untuk membangkitkan kembali heroik sejarah masa lalunya yang memang tak boleh dilupakan,” tutupnya. Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari mengatakan,
Kegiatan ini secara khusus atas undangan dari Walikota dan kawan-kawan.

Baca Juga :  Wakil Walikota Qomaru Zaman, Kukuhkan P3A Kota Metro Periode 2021-2025

“Saya sangat bangga pada pemuda Kota Metro yang telah menginisiasi untuk membangun dan membereskan RIS ini, katanya. Kebetulan saya adalah orang yang sangat senang sejarah, maka ketika mendapatkan undangan dan untuk dapat melihat secara langsung, maka saya hadir disini.

“Saya akan selalu siap untuk terus mendukung perkembangan RIS dengan berbagai cara dan juga mengajak berbagai pihak. Karena, RIS ini bisa berkembang dengan cara bergotong-royong bersama, ” ungkapnya. Masih kata Taufik Basari, Oleh karena itu, maka saya akan mewakafkan diri saya juga untuk membantu teman-teman terus mengembangkan RIS di Kota Metro ini. (JJS/Widya).

Tulis Komentar

News Feed