oleh

Kemenag Lambar Tilik Lokasi Pembangunan KUA Kecamatan Suoh

 

Lampung Barat – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meninjau lokasi pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) di Pekon Ringin Sari Kecamatan Suoh, Senin (18/10/2021).

Rencananya, pembangunan kantor sebagai perpanjangan tangan pelayanan Kemenag ditingkat kecamatan tersebut akan direalisasikan pada 2022 mendatang.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Lambar, Maryan Hasan, mengatakan hal tersebut. Menurutnya, peninjauan dimaksud untuk menindaklanjuti proses hibah tanah oleh masyarakat setempat kepada Kemenag Lambar beberapa waktu lalu.

“Proses surat menyurat hibahnya sudah selesai dan saat ini kami meninjau lokasi dilapangan,” jelas Maryan Hasan.

Kunjungan Kakan tersebut turut di bersamai Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas), Kailani dan staf lainnya.

Baca Juga :  Disdikbud Lambar Bakal Gelar Festival Budaya Lamban Pesagi Kenali

Lanjut Maryan sapaan Maryan Hasan, lokasi kantor KUA tersebut terbilang strategis, berdekatan dengan pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas) dan tepat di tepi jalan protokol.

“Lebih kurangnya 660 meter persegi tanah yang dihibahkan ini, insyallah akan direalisasikan seefektif dan seoptimal mungkin,” ujarnya.

Ikhwal sumber pendanaan pembangunan kelak kata Maryan, pihaknya akan menggunakan sesuai mekanisme, baik itu oleh hibah dari Pemkab Lambar maupun dari Kemenag RI.

Maryan pun menyebut, rencana dibangunnya KUA tersebut menambah daftar jumlah aset KUA di berbagai kecamatan. Mengingat dari 15 kecamatan yang ada hanya tiga wilayah yang belum dibangun KUA yakni kecamatan suoh, lumbok seminung dan batu ketulis.

Harapannya, KUA menjadi sentral pelayanan urusan keagamaan ditingkat bawah dan dapat menyentuh masyarakat secara langsung.

Baca Juga :  MTQ Ke 48 Provinsi Lampung, Lambar kirim 26 Peserta

“Lokasi pembangunan sudah tersedia di masing-masing kecamatan, perlahan tapi ada progres insyallah semuanya akan direalisasikan, mohon doanya,” tukasnya.

(E/Fai)

Tulis Komentar

News Feed