oleh

Santri Garda Terdepan Jaga Ideologi Bangsa

 

Bandarlampung – Setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Setiap tahunnya hari santri mengusung tema yang berbeda-beda. Tema yang diusung pada tahun 2021 ini ialah “Santri Siaga Jiwa Raga”.

“Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” ujar Menag Yaqut. dikutip dari kemenag.co.id

Di hari santri ini, pemerintah kota Bandar Lampung menyelenggarakan upacara peringatan hari santri di depan Gedung Pelayanan Satu Atap Kota Bandar Lampung pada hari Jum’at pagi 22 Oktober 2021.

Baca Juga :  Wali Kota Eva Optimis Kafilah MTQ Balam Terbaik

Terlihat dari pantuan Haluan Lampung dilokasi, upacara tersebut banyak diikuti oleh anak-anak santri dari berbagai pondok pesantren, kemudian juga diikuti oleh tokoh-tokoh agama serta Pegawai Dinas Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana mengatakan hari santri sebagai momentum persatuan umat muslim. Moment ini baru beberapa tahun dilaksanakan. Ia berpesan agar kita semua dapat mempertahankan ideologi bangsa.

“Kita harus pertahanan ideologi bangsa, ini harus kita jaga buat Agama dan wilayah yang kita cintai ini,”Kata Walikota Eva Dwiana, Jum’at pagi (22/10/2021)

Ia berharap para santri dapat memberikan yang terbaik kepada agama, orang tua serta negara yang kita cintai. Menurutnya ada banyak hal yang harus dilakukan oleh santri.

Baca Juga :  Walikota Eva Serahkan Penghargaan PJAS Aman Tingkat Nasional Ke SMP Negeri 7 Balam

“Santri kedepan ini harus jaga ideologi yang tinggi, pendidikan yang tinggi dan juga ilmu pengetahuan yang luar biasa, bukan agama saja, teknologi juga dipelajari,” harapannya.

Disamping itu Walikota Eva juga berharap pemerintah kota Bandar Lampung juga dapat memberikan yang terbaik untuk daerah dan negara yang kita cintai.

(Tio)

Tulis Komentar

News Feed