oleh

Dandim 0426 : TNI Tidak ada Celah Untuk Narkoba

 

 

MENGGALA (Tulang Bawang) — Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, memastikan tidak ada ruang bagi anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota Kodim agar menjauhi narkoba demi menjaga diri kita sendiri dan keluarga,” kata Joko, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Ia mengaku, dalam penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Pengedar Gelap Narkoba (P4GN) kepada jajarannya yang berlangsung di aula Koramil 426-02 Menggala, Jumat, 22 Oktober 2021 turut dilaksanakan test urine.

“Kegiatan test urine kepada 50 personel Kodim 0426 Tulang Bawang tidak di temukan hasil positif, keseluruhan dengan hasil negatif,” terangnya.

Sementara itu, dokter Poskesdim 0426 Tulang Bawang, dr. Adhi Ageng Wibowo, mengatakan narkoba merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainya.

Baca Juga :  Peningkatan Jalan Kibang Budi Jaya - Ethanol Menyusul Peningkatan Ekonomi

Penyalahgunaan narkoba atau napza, terang dia, adalah pengunaan obat zat yang berbahaya di luar tujuan pengobatan sehingga membuat orang lupa dan juga mempengaruhi otak atau syarap manusia.

Dia menjelaskan, terdapat tingkatan dalam penggunaan barang terlarang itu yakni pemakaian coba coba, pemakaian sosial, pemakaian situsional, dan penyalahgunaan ketergantungan.

Ia mengingatkan agar seluruh masyarakat tidak mencoba untuk menggunakan barang terlarang itu, karena dapat merusak sendi sosial dan ekonomi.

“Intinya kita semua yaitu hindari dan jauhi semua jenis narkoba karena bisa merusak kehidupan di dalam rumah tangga dan kehidupan sehari hari,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan P4GN, Kapokesdim 0426, Peltu Anwar Hidayat, S.Kep, Bidan Poskesdim 0426, Retiana Widi,
Pasi Intel Kodim 0426, Kapten Inf Sahroni, Dan unit intel Kodim 0426, Lettu Inf Abdul Razak, dan Bati intel Kodim 0426, Serka Ferdi.
(Yuda)

Tulis Komentar

News Feed