oleh

Kos Mahasiswa di Banjar Rejo 38 B Kebobolan Maling, 3 Laptop Raib

 

METRO — Aksi pencurian dialami oleh ketiga mahasiswa yang tinggal di sebuah indekos pondok 38 di Kelurahan Banjar Rejo, Dusun Menur 2, 38 B, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, pada Jum’at (22/10/2021) siang.

Korban kehilangan laptopnya yang berisikan data-data penting terkait dengan studinya sebagai mahasiswa akhir di sebuah kampus yang ada di Kota Metro.

Korban pencurian Indah (23 th) , Titin (22 thn), Anggun 22(th) Mahasiswa IAIN Metro, mengaku jika aksi pencurian yang dialaminya terjadi ketika kamar kos kosong. Pada waktu itu, indah dan temanya berencana hendak mencari makan karena perutnya keroncongan.

Menurut Indah mengatakan bahwa,
“Saya bersama dengan teman indekos hendak mencari makan dan memutuskan untuk pergi bermain kerumah teman juga pada pukul 11.30 wib,” ujar indah, saat dimintai konfirmasi di Polsek Batanghari.

Baca Juga :  Sat Pol PP Kota Metro Gelar Pelepasan dan Sertijab Pejabat Administrator dan Pengawas,Usai melakukan Apel Pagi

Setelah bermain ke tempat teman, Indah dan temannya kembali ke indekosnya pada pukul 14.00 wib. Namun, ia heran engsel di gembok pintu indekosnya kunci kosan tergantung pada pintu tersebut.

“Seperti sudah ada yang mencoba membobol masuk. Pelaku keluar dari pintu depan kosan dengan meninggalkan kunci rumah yang sudah tergantung di daun pintu. Ketika saya masuk ke dalam kamar, lemarinya sudah terbuka. Dan laptop di dalam kamar sudah raib,” ungkapnya.

Alangkah malang nasib ketiga mahasiswa ini. Pasalnya, si pencuri ternyata hafal tempat kunci kosan yang mereka simpan didepan pintu kosan yang berada di bawah batu.

“Kamar teman saya juga ikut kebobolan. Sehingga laptop saya dan teman saya yang ada di kamar masing-masing ikut hilang,” terang indah.

Baca Juga :  Pemkot Metro Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57

Malang nasib indah dan teman-teman. Mahasiswa dari salah satu kampus yang ada di Kota Metro ini terpaksa harus menelan pil pahit karena kehilangan laptop ditaksir berkisar puluhan juta.

Atas kejadian pencurian yang menimpanya, Indah dan Titin mengaku sudah melaporkan aksi kriminal tersebut ke pihak kepolisian. Polisi, lanjut indah, juga sudah melakukan olah cek tempat kejadian perkara (TKP).

“Malam ini juga Polisi Polsek Batang Hari sudah melakukan TKP pukul 22.30 Wib,” tuturnya.

Indah berharap, Maling mempunyai itikad baik untuk dapat mengembalikan laptop yang telah dicuri.

“Karena berkas file tugas studi ada di laptop semuanya,” pintanya. (Jjs).

Tulis Komentar

News Feed