oleh

Siswa di SMPN 1 Gedung Aji Baru Bayar Parkir 10 Ribu Perbulan

 

Haluan lampung- Tulang bawang Lampung.
SMPN 01 Suka Bakti Kecamatan Gedung Aji Baru. Diduga melakukan pungutan liar sebesar Rp 10.000/bulan kepada siswa-siswi yang membawa kendaraan bermotor dengan berdalih uang parkir.

Saat kami melakukan kroscek kesekolahan,ada salah satu siswi yang mengatakan.” Kami bayar uang Rp 10.000/ bulan kepada ibu Sunarsih selaku dewan guru di sekolah tersebut. Sabtu (23/10/2021)

Lanjut kami menemukan juru parkir yang berada di sekolahan mengatakan.

” Saya bekerja disini sudah sembilan tahun menjadi tukang parkir. Dulu saya digajih sebesar Rp 500.000 sekarang gajih saya sudah di naikan sebesar Rp 1.000.000, uangnya setor ke ibu sunarsih yang berada dikantor tata usaha (TU). Saya gak tau menahu pak yang saya tau gajih saya Rp 1000.000. saya juga punya anak dan istri yang harus saya nafkahi ujarnya.”

Baca Juga :  83 Tiyuh Di Tubaba Ikuti Bimtek Bidan Hukum dan Pengelolaan Sistem Keuangan

Kami selaku media langsung konfirmasi kepada Sutoyo selaku kepala sekolah mengenai uang parkir kendaraan yang berada di sekolah tersebut.

Sutoyo mengatakan.

” Benar ada nya pungutan uang parkir sebesar Rp 10.000/ bulan dipergunakan untuk apa saya tidak tau yang jelas kita tanyakan kepada komite. Karena kita sudah mengadakan rapat komite, dengan adanya pungutan tersebut saya akan bertanggung jawab. Semenjak ada Covid 19 kami tidak pernah ada rapat komite lagi ujarnya.”

Belum diketahui kemana bantuan dana bos dari pemerintah sehingga masih saja siswa-siswi di sekolah ini masih membayar parkir.
Penulis : Yuda

Tulis Komentar

News Feed