oleh

Dinas PUPR Tubaba Fokus Peningkatan Infrastruktur Jalan

Tulang Bawang Barat – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, tahun 2021 prioritaskan beberapa item pembangunan infrastruktur. Dalam skala prioritas Dinas PUPR Tubaba, masih terfokuskan kepada pembangunan infrastruktur, dan banyak terealisasi kepada bangunan lanjutan yang sempat tersendat yang di akibatkan oleh masa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

Salah satunya pembangunan Peningkatan jalan Pasar Tempel-Pulung Kencana, yaitu dari BRD sampai Samsat Tubaba, dengan nomor kontrak 600/30/KONTRAK/PU/TUBABA/IX/2021,yang di kerjakan oleh CV.ABDI KARYA PRATAMA, Senin (25/10/2021).

Anto, sebagai pengawas lapangan pekerjaan pembangunan Peningkatan jalan Pasar Tempel-Pulung Kencana, yaitu dari BRD sampai Samsat Tubaba, saat di konfirmasi di lokasi pekerjaan mengatakan, akan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan Spekfikasinya.

Baca Juga :  Polres Tubaba Simulasi Pengamanan Pilkayuh Serentak

“Saya sebagai pengawas dari kerjaan ini yang menjalankan amanah dari pemilik pekerjaan ini, ya sesuai instruksi dari pemilik kerjaan harus kerja sesuai dengan spek dan rab dari Dinas PUPR Tubaba, dan insyaAllah kerjaan ini kami kerjakan sesuai Speknya. Dan Alhamdulillah selama kami kerja tidak ada kendala apapun, baik masalah pembebasan lahan masyarakat atau yang lain-lainnya, karena semuanya sudah di atasi oleh Pemkab Tubaba,” ungkapnya.

Lanjut Anto, pekerjaan ini adalah peningkatan jalan dan pengejaan talut, peningkatan jalannya sampai dengan Houtmit sepanjang 882 meter dan taludnya 125 meter.

Di tempat yang sama, saat di konfirmasi warga setempat yang bernama Hendri, sangat mengpresiasi dan senang sekali atas di bangunnya jalan dari BRD sampai Samsat ,dan memang udah di nanti-nanti bertahun-tahun.

Baca Juga :  Wabub Tubaba Gelar Pelepasan Peserta Lomba MTQ ke-48

“Saya sangat senang sekali atas di bangunnya jalan ini yang sudah kami nanti-nantikan bertahun-tahun,karna sebelumnya jalan inikan jalan Provinsi, dan baru-baru ini jadi jalan Kabupaten,dan saya sebagai masyarakat sini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Tubaba melalui Dinas terkait yang sudah membangun dan melebarkan jalan ini dari BRD sampai Samsat yang sebelumnya jalan ini kan agak sempit, kadang-kadang kalau ada mobil besar pruwisan,harus berhenti dulu salah satunya baru bisa jakan,” ungkap Hendri.

Hendri melanjutkan, Alhamdulillah juga kalau masalah pengerjaan pelebaran jalan ini,di kerjakan dengan baik kok,dan harapan Saya semoga jalan ini bisa bermanfaat dan juga bisa tahan dan tidak cepat rusak,tentunya harapan kami kepada Pemerintah yang terkait dan pihak pelaksana, bisa memberikan mutu yang baik atas bangunan ini agar supaya bisa bertahan lama dan tidak cepat rusak,” ungkap Hendri. (Tamrin)

Tulis Komentar

News Feed