oleh

DPP Partai Demokrat Borong Semua Berkas Dukungan Dua Calon

BANDARLAMPUNG – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka Musyawarah Daerah
(Musda) V Partai Demokrat Lampung, di Hotel Sheraton, Kota Bandarlampung, Senin (25/10/2021)
pagi.

Musda berjalan lancar. Tak ada hiruk pikuk yang berarti, meski aroma persaingan terasa selama musda berlangsung hingga ditutup.

Tak ada keputusan siapa calon ketua DPD Partai Demokrat Lampung yang terpilih. Soal itu akan diputuskan di DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Berdasarkan hasil rapat pleno III Musyawarah Daerah (Musda) V Demokrat Lampung,  seperti  diumumkan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Demokrat Herman Khaeron, dua nama calon yang diusulkan ke DPP diterima sebagai calon tetap Ketua DPD Demokrat Lampung karena telah memenuhi syaratnya minimal 20 persen dukungan.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Membuka Festival Kemilau Tapis Lampung Tahun 2021

Dua nama tersebut adalah petahana Ridho Ficardo dan Edy Irawan Arief.

Terkait itu, Wakil Ketua Partai Demokrat Lampung (demisioner) Nero Koenang menjelaskan, seluruh berkas dukungan dan syarat lain yang diperlukan terkait pencalonan diboyong ke Jakarta oleh DPP.

“Jadi kita tunggu saja, mungkin seminggu, untuk tahu siapa ketua nanti,” ujarnya, Senin (25/10) malam.

Nero menjelaskan, apa pun keputusannya nanti, semua kader akan menghormati. Dia meyakini DPP akan selektif dalam memutuskan dan tentu akan memberikan ketua yang terbaik untuk DPD PD Lampung.

“Nanti juga akan ada fit and proper tes di DPP. Hasilnya, tentu saja akan dinilai oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya dan Herman Khaeron,” jelasnya.

Baca Juga :  Denpom II/3 Lampung Sambut Kunjungan Anggota Komisi XI DPR RI

Materi dasar fit and proper test adalah visi misi dan program kerja untuk menghadapi pemilu dan pilkada tahun 2024.

Sementara dalam arahannya secara virtual, AHY meminta agar pelaksanaan Musda berjalan lancar dan menyatukan semuanya, bukan untuk memecah belah.

AHY berharap Musda ini menjadikan Partai Demokrat di Lampung bisa solid dan kuat.

“Jadikan momentum Musda ini bisa menjadi konsolidasi bersama, terutama seluruh Fraksi Demokrat DPRD. Musda ini mempersiapkan mesin partai dan harmonisasi kegiatan, baik lateral sampai tingkat bawah,” kata
AHY, Senin (25/10).

AHY memaklumi dalam Musda sering terjadi perdebatan panjang. Meski demikian, AHY berharap kedua calon Ketua Umum Demokrat Lampung bisa menyampaikan gagasan dan program yang ingin dicapai.

Baca Juga :  Waketum GARPU Berikan Surat Mandat Kepada Calon Ketua DPW GARPU Lampung

“Dinamika Musda jadi hal biasa, tapi semua harus menyikapinya dengan dewasa, agar jangan terpecah belah. Diharapkan kepengurusan kedepannya bisa lebih aktif lagi dalam membantu masyarakat,” ujar AHY.

Sementara itu, Ketua Musda V Demokrat Lampung Julian Manaf menjelaskan, Musda ini terasa istimewa karena yang seyogyanya diikuti seluruh kader, tapi diizinkan perwakilan kader pemilik suara karena pandemi Covid-19.

“Kami persiapkan sebaik mungkin, dengan harapan semakin kuat dan sukseskan program Partai Demokrat,” jelas Julian Manaf.(iwa)

Tulis Komentar

News Feed