oleh

Sugeng Widodo Maju Pemilihan kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Indah

 

 

Tulang Bawang Barat – Pemilihan kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Indah Kecamatan Tulang Bawang Tengah sudah diambang pintu. Sejumlah nama telah resmi mendaftarkan diri untuk memperebutkan kursi nomor satu di tiyuh setempat. Salah satunya adalah Sugeng Widodo salah satu tokoh pemuda potensial.

Pria kelahiran Panaragan Jaya 15- 04- 1976 Silam ini sudah tidak diragukan lagi sifat kepemimpinan nya. Maka tak heran jika warga masyarakat tiyuh PJI mengidamkan dirinya menjadi kepalo tiyuh untuk 6 tahun kedepan.

” Saya maju mencalonkan diri sebagai kepalo tiyuh Panaragan Jaya Indah (PJI) berkat dukungan warga masyarakat. Dan insyaallah jika saya terpilih saya akan mengemban amanah,” ujarnya, Kamis ( 24/10/2021).

Diketahui Sugeng Widodo Selalu dekat dengan warga, dalam kegiatan sosial, kegiatan keagamaan dirinya selalu tampil terdepan. Hal ini lah yang melatarbelakangi dirinya maju menjadi pemimpin di tiyuhnya sendiri. ” Program yang akan saya wujudkan nantinya pertama membenahi pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan, maupun infrastruktur pertanian, sarana pendidikan, kesehatan serta Usaha masyarakat yakni UMKM warga.” Katanya.

Baca Juga :  Kunjungan BNN Lampung di Tubaba, Ada Cara Baru Untuk Memberantas Narkoba

“Sebagai warga PJI Saya memiliki keinginan untuk mengabdi dan melayani masyarakat serta berkomitmen untuk membangun tiyuh terutama meningkatkan ekonomi kreatif warga. Hal ini saya lakukan agar warga kita sejahtera,” ujarnya.

Kemudian kegiatan pemuda yakni karang taruna, RISMA serta organisasi pemuda lainnya akan disupport dengan anggaran pemberdayaan dari dana desa( DD). ” Kemajuan bidang olahraga, kesenian serta kegiatan pemuda lainnya perlu kita support dengan anggaran yang ada, agar mereka maju dan berkembang, ” pungkasnya.

Masih menurut pria ramah ini, saat ini tiyuh Panaragan Jaya Indah (PJI) sudah mengalami kemajuan maka akan didorong lagi agar kedepan lebih maju dan memiliki daya saing. Dirinya akan berkomitmen untuk membangun sarana dan prasarana baik itu sarana pertanian, dengan mengupayakan kemudahan dalam memperoleh bibit padi. Bibit singkong. bibit karet dan pupuk.bersubsidi, sehingga kwalitas yang dihasil petani sangat memuaskan.

Baca Juga :  83 Tiyuh Di Tubaba Ikuti Bimtek Bidan Hukum dan Pengelolaan Sistem Keuangan

” Selain itu, berbagai program pembangunan lainya seperti permodalan usaha dalam mewujudkan ekonomi kreatif akan diprogramkan melalui rencana pembangunan tiyuh/ desa, serta pengelolaan dana desa yang transparan, sehingga masyarakat bisa mengontrol realisasi pelaksanaannya secara bersama – sama,” ungkapnya.

Tentunya niat baik ini kata dia, tidak akan terlaksana jika tidak mendapatkan dukungan dari warga Panaragan Jaya Indah (PJI) untuk itu dirinya meminta doa serta dukungan dari seluruh elemen warga tiyuh Panaragan Jaya Indah untuk mendukungnya dalam pencalonan kepalo tiyuh serentak tahun ini.

” Insyaallah jika saya diberikan mandat, dan terpilih menjadi kepalo Pànaragan Jaya Indah Maka seluruh pemikiran dan tenaga saya, akan saya curahkan demi kemajuan Tiyuh Panaragan Jaya Indah.” pungkasnya.

Baca Juga :  Wabub Tubaba Gelar Pelepasan Peserta Lomba MTQ ke-48

Selain itu, jika terpilih akan memperjuangkan pelaku ekonomi kreatif, merubah wajah Panàragan Jaya Indah lebih indah dengan tanaman buah,agar nampak asri.(Tamrin)

Tulis Komentar

News Feed