oleh

Kajari Lambar : PWI Mitra Adhyaksa

 

Lampung Barat – Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat (Kajari Lambar) Riyadi, mengatakan insan pers yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lambar adalah mitra dalam menjalan tugas.

Begitu dikatakan Riyadi, saat menerima audiensi jajaran pengurus PWI Lambar periode 2021-2024 di ruang kerjanya, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit Rabu (27/10/2021).

“PWI adalah mitra kerja yang banyak membantu tugas dan fungsi kejaksaan, banyak capaian, program maupun prestasi yang diketahui publik atas kerja jurnalistik,” kata Riyadi.

Karena kata Riyadi, produk pemberitaan yang dipublikasi oleh PWI Lambar khususnya efektif memberikan edukasi hukum di kabupaten setempat.

“Seperti program jaksa masuk sekolah dan sebagainya, PWI ikut menjembatani perluasan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Hut ke 38, Smansa Liwa Potong Tumpeng dan Lepas Balon

“Terlebih atas penegakan hukum khususnya penuntutan yang menjadi tufoksi kejaksaan selalu di sebarluaskan sebagai indikator optimalnya pelayanan publik,” tambahnya.

Dengan demikian, dirinya menghaturkan terimkasih atas kunjungan dan paparan program jajaran PWI periode 2021-2024 di Kejari Lambar, yang secara garis besar pers sebagai pilar keempat dalam demokrasi.

Sementara Ketua PWI Lambar, Rifai Arif, menjelaskan kedatangan pihaknya dan jajaran di markas korps adhyaksa tersebut adalah upaya merawat sinergitas yang telah lama terjalin baik.

Selain itu, sebagai upaya menjalin kordinasi dalam menjalankan tugas dan mempererat tali silaturahim.Tujuannya agar kordinasi antar lembaga pers dan yudikatif berjalan semakin baik.

Karena lanjut Rifai Arif, untuk mewujudkan program pun tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan unsur terkait, khususnya pada seksi hukum pada struktur kepengurusan 2021-2024 yang dikomandoinya.

Baca Juga :  93 Persen Warga Kecamatan Batu Brak Telah Tervaksin

“Seperti misalnya kelak sosialisasi produk UU Pers dan lainnya kepada masyarakat luas, Adhyaksa dan Kepolisian adalah leading sektor yang tepat,” tandas Rifai Arif.

Sebelumnya, jajaran PWI Lambar pun telah melakukan audiensi serupa dengan Kodim 0422 LB (26/10/2021), dan rencananya kedepan akan menggelar roadshow pada unsur Forkopimda lainnya.

(E/Fai)

Tulis Komentar

News Feed